oleh

Foto-Foto KM Lestari Maju Karam, Sejumlah Penumpang Mengapung, Beberapa Mobil Hanyut di Selayar

Inseden KM Lestari Tenggelam

TRIBUNSPOS.COM, SELAYAR — Kapal Motor (KM) Lestari Maju tujuan Pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata, Kebupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sandar darurat di Pantai Pabadilang Selayar, Selasa (3/7/2018).

Hal tersebut diungkapkan Kepala DanPos Basarnas Selayar Michel, saat dikonfirmasi.

“Informasi saya dapat bahwa penyebab kapal tenggelam karena kebocoran,” tuturnya.

Sebelumnya di media sosial, banyak netizen yang mempostingan terkait insiden yang menimpa KM Lestari Maju. Dalam postingan tersebut dikatakan KM Lestari Maju tenggelam.


Sementara itu, kata Kepala Pos Pelabuhan Bir Bulukumba, Andi Abidin, menyebut kapal tersebut mengalami insiden di perbatasan Pulau Passilambenna dan Pamatata, Selayar. Andi Abidin masih mengecek berapa jumlah penumpang kapal motor tersebut.

Tim Basarnas Selayar, personel Polres Selayar, dan mobil Ambulans RSUD KH Hayyung pun telah menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Dari pantauan reporter Tribunselayar.com, Nurwahidah, yang ikut dalam rombongan, tim Basarnas kebingungan mencari bensin di perjalanan, beberapa SPBU kosong.

Dari foto-foto yang tersebar, sejumlah penumpang KMP Lestari Maju sudah mengapung di laut dengan memakai pelampung. Tidak hanya itu, sejumlah mobilpun ikut hanyut. (Tribunpos)

Sumber : Tribun Selayar

_

Komentar

Headline