oleh

Forum Santri Sumsel Apresiasi Polri, Minta Tindak Tegas Dalang Perusuh 22 Mei

OGAN ILIR, Tribunpos.com | Ketua Forum Santri Nasional Sumsel, Marzuki menghimbau masyarakat Sumsel, khususnya Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis pada setiap aksi protes pemilu.

Marzuki mengungkapkan, dirinya sangat menyayangkan adanya kerusuhan yang terjadi pada saat aksi 21-22 Mei yang lalu di Jakarta.


Apalagi kerusuhan tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab atas tindakan anarkis yang dilakukan oleh para perusuh tersebut.

“Kami selaku Forum Santri Nasional Perwakilan Sumatera Selatan sangat mengecam tegas tindakan yang dilakukan oleh oknum yang melakukan kerusuhan dan anarkis kemarin di Jakarta,” ucapnya kepada Tribunpos, Senin (27/5/2019).

Kader Muda Nahdlatul Ulama Sumsel ini meminta polisi untuk menindak tegas para pelaku sesuai dengan undang undang yang berlaku.

“Kami sangat mendukung penuh tindakan aparat Kepolisian dan TNI untuk menangkap dan menindak para pelaku kerusuhan karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat dan memakan korban yang cukup banyak,” tegasnya.

Ketua Forum Santri Nasional Sumsel, Marzuki. (Dok. Tribunpos)

Aktivis Muda NU ini juga berharap, masyarakat tidak mudah terpancing dengan Isu-isu yang beredar di sosial media, sebelum mendapatkan kejelasan informasi yang valid dari pihak terkait,” ucapnya.

Lanjut Marzuki, pihaknya sangat apresiasi TNI dan Polri, khususnya yang bertugas di Sumatera Selatan selama dan pasca pemilu tetap aman dan kondusif.

“Bravo TNI dan Polri untuk menjaga NKRI,” pungkasnya. (Red)

Wartawan Ogan Ilir: Karyani Utary
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed