oleh

Fendy Kaboky: Tongkat Estafet Ogan Ilir Bangkit Itu AW Noviadi

TRIBUNPOS PALEMBANG – Berangkat dari rasa rindu dan keinginan agar kabupaten tercinta Ogan Ilir menjadi Kabupaten Mega Metropolitan di Provinsi Sumatera Selatan, ditambah arus deras dukungan masyarakat yang mengharapkan dirinya untuk dapat kembali memimpin Kabupaten Ogan Ilir tercinta, AW. Noviadi didampingi Ardani siap maju untuk mewujudkan harapan masyarakat dan sang Ayahanda Ir. H. Mawardi Yahya untuk melanjutkan pembangunan yang diimpikan.

Diketahui Mawardi Yahya merupakan konseptor dan Tokoh yang memekarkan Ogan Ilir menjadi Kabupaten berikut perkantoran Pemkab yang berdiri megah di Tanjung Senai.


Fendy Kaboky musisi nasional putra pribumi setempat kepada wartawan saat dibincangi terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya di kabupaten Ogan Ilir mengatakan bahwa dirinya menyakini dan sangat mendukung pasangan AW. Noviadi – Ardani untuk memimpin Bumi Caram Seguguk.

“Seorang pemimpin harus dapat mendorong serta mendukung kreativitas masyarakatnya. Dan, didalam masyarakat terdiri dari beberapa lapisan kegiatan kalau kita cermati, dari petani, nelayan, buruh, driver, UKM/UMKM, seniman, jurnalis dan lainnya. Semua lapisan pekerjaan atau profesi yang digeluti masyarakat tersebut perlu dibina dan dibantu, khususnya saat ini kalau kita lihat banyak generasi Millenial yang memiliki Skill atau kemampuan (potensi) di berbagai bidang yang kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah,” kata Fendy kepada media, Senin (10/08/20) di rumah keponakannya di Karya Jaya Kertapati Palembang.

Tantangan yang dihadapi oleh para pemimpin, untuk membuat perubahan adalah salah satu yang paling sulit. Mengapa karena untuk melakukan perubahan dalam organisasi perlu banyak dorongan serta landasan yang kuat demi mencapai sasaran dalam suatu organisasi.

“Karena itu saya menyakini dan sangat percaya jika @OVIARDANI (Menang) #OganIlirBangkit (Kembali). Kita memang sangat perlu sosok pemimpin muda, fakta sejarah, Indonesia Merdeka berkat perjuangan Pemuda-pemudi kala itu. Semangat dukungan yang telah kami rasakan dari beberapa kunjungan ke Desa – desa di Kabupaten Ogan Ilir, pasangan calon AW. Noviadi, S.PSi sang Bupati pilihan rakyat didampingi H. Ardani, SH., MH insha Allah akan kembali memimpin dan mengabdikan dirinya didaerah asli kelahiran pasangan ini,” ujar Fendy menyakini.

“Pesatnya kemajuan kehidupan masyarakat dewasa ini berdampak cukup luas terhadap perubahan semua lini kehidupan, konsep kepemimpinan yang berdampak dalam perubahan di masyarakat yang peduli dan siap membangkitkan semangat gotong royong dalam kebaikan bersama merupakan salah satu faktor majunya kesejahteraan masyarakat. Jika masyarakat sejahtera sudah pasti pembangunan maju juga. Kabupaten Ogan Ilir yang letak geografisnya berdampingan langsung dengan Ibukota Provinsi harus lebih pesat pembangunannya tinimbang Kabupaten lainnya. Saya berharap Kabupaten Ogan Ilir dibawah kepemimpinan @OVIARDANI menjadi Kabupaten Mega Metropolitan,” imbuhnya.

Pembaharuan sistem kepemimpinan dapat menjadikan mutu pemerintahan dalam melayani kebutuhan masyarakat. Pemimpin menciptakan sebuah revolusi dalam perubahan masyarakat yang dipimpinnya, dapat mengenali perubahan – perubahan penting agar mampu mengambil tempat di dalam hati masyarakat yang dipimpinnya.

“Melihat keberhasilan ayahanda-nya dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir sebelum menempati jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Sumsel, sekali lagi saya sangat bangga terhadap Bapak Pembangunan Kabupaten Ogan Ilir kita yaitu Mawardi Yahya yang telah memberikan tanda cintanya kepada masyarakat setempat dengan berdirinya Kabupaten Ogan Ilir. Dan tongkat estafet keberhasilan tersebut hanya Sang Putra, AW. Noviadi yang mampu mengembannya untuk Ogan Ilir Bangkit,” pungkas Fendy. (***)

Wartawan : Indra/Andi

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

Headline