oleh

Enam Wanita Muda, Tertipu Arisan Bodong dan Investasi Tak Jelas Kini Tempu Jalur Hukum

Laporan Wartawan : Hendra Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Enam wanita muda yang menjadi korban arisan online akhirnya melapor ke Polrestabes Palembang. Selasa (3/8/2021).


Kuasa Hukum Desmon Simanjutak SH mengatakan dalam hal ini kedatangannya di Polrestabes Palembang kemarin Selasa (3/8/21) adalah untuk kepentingan klienya untuk melaporkan, diduga pelaku penipuan inisial NP yang diduga telah menipu ke enam kliennya.

“Laporan tersebut ada enam dengan korban dan waktu yang berbeda-beda,” ucapnya. Rabu (4/8/2021).

Lanjutnya, laporan tersebut ada dua motif, yang pertama diduga berbentuk arisan online yang mana kliennya sudah menyerahkan uang atau menyelesaikan kewajibannya, tetapi haknya tidak didapat.

Kedua motifnya investasi ada yang berbentuk kost-kostan dan ada investasi yang tidak disebutkan bentuknya, “tetapi pada pokoknya klien kami sudah menyerahkan uang, dan dijanjikan sesuatu hingga saat ini uang klien kami tidak dikembalikan,”jelasnya.

‌Jelasnya, dari aksi diduga pelaku inisial NP, kata Desmon kliennya mengalami total kerugian uang relatif kurang lebih dari Rp 400 juta sampai Rp 500 juta, sementara jumlah korban sampai hari ini ada enam korban.

‌Ia juga menambahkan untuk hubungan komunikasi antara korban dan diduga pelaku bervariatif, “ada yang masih ditanggapi dan ada yang dihubungi tidak ditanggapi sama sekali,” imbuhnya

Harapannya, permasalahan ini sudah pihaknya serahkan kepada proses hukum, “dan kami harap tegakkan hukum menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (red)

 

 

Wartawan : Hendra
Editor : Putri

Komentar

Headline