oleh

Dukung Bunda Hepy Safriani Joncik Jadi ASN Teladan Tingkat Nasional 2020

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG I Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, patut berbangga. Karena salah satu pejabatnya masuk ajang Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PAN-RB Tahun 2020 pada kategori PNS Inspiratif.

Dia adalah Hj. Hepy Safriani Joncik, SKM, M.Kes, Kabid Pengendalian Penduduk DPPKB Kabupaten Empat Lawang.

Bunda Hepy sapaan akrab Istri Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad ini, sebelumnya sudah menjadi ASN Teladan tingkat kabupaten Empat Lawang.

Disamping menjabat sebagai Kabid di DPPKB Empat Lawang, seabrek prestasi dan jabatan diembannya di luar dari jabatan formalnya.

Ada 8 organisasi non pemerintahan yang dipercayakan ke Bunda Hepy, diantaranya ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang, ketua PMI Empat Lawang, Bunda PAUD Empat Lawang, Duta Literasi Empat Lawang, Duta Cegah Stunting Empat Lawang, Pembina Dharma Wanita Persatuan Empat Lawang, Pembina GOW Empat Lawang dan Pembina Komunitas Millenial (Empat Lawang Creative).

Bagi Bunda Hepy, menjadi ASN adalah tugas yang mulia, maka jangan kotori dengan embel-embel apapun. Ia mengharapkan do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Untuk sekedar diketahui, beberapa kriteria yang dinilai ajang anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PAN-RB Tahun 2020 ini meliputi, inovasi selama menjadi pejabat, rekam jejak jabatan, rekam jejak pendidikan, rekam jejak di organisasi kedinas, dan prestasi-prestasi sebelumnya.

Adapun pesertanya dari seluruh Pejabat ASN atau PNS di Departemen/ Kementerian, Pemprov dan Pemkab se-Indonesia. (**)

Penulis: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed