oleh

Dua Pelajar SMAN 1 OKU Harumkan Nama Daerah, Bikin Bangga Sekolah dan Orang Tua

Laporan: Jum’ahludi/ Wartawan Tribunpos OKU, Sumsel

TRIBUNPOS, BATURAJA — Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan salah satu prestasi dan kebanggaan yang diimpikan pelajar anak-anak muda di seluruh Indonesia.


Tidak sembarang pelajar yang dapat dipilih menjadi anggota paskibraka dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Mereka pun harus bersaing ketat untuk menjadi anggota paskibraka tersebut.

Dua wakil Sumsel, Anisa Takwarani Rizajandita (16) dan M Rafindo (16) pelajar asal SMAN 1 Ogan Komering Ulu (OKU) terpilih menjadi bagian anggota Paskibraka, mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara pada upacara kenegaraan hari kemerdekaan, 17 Agustus 2021 lalu.

Sebuah kehormatan bagi mereka bisa mengharumkan nama daerah, sekolah, dan orang tua.

Kepala SMUN 1 OKU Anwar SPd MM, mengaku sangat bangga dengan Anisa dan Rafindo, dua pelajar pelajarnya yang menjadi anggota Paskibraka Provinsi dan mewakili Provinsi Sumsel di tingkat nasional.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita, mereka mengharumkan nama SMAN 1 OKU, karena mampu mewakili Sumsel di tingkat nasional. Semoga keberhasilan ini dimasa mendatang akan terus ada,” ujar Anwar kepada Tribunpos, Selasa 31 Agustus 2021.

Atas prestasi tersebut, ia berharap dapat memacu pelajar lain untuk lebih berprestasi lagi.

“Ini prestasi yang patut diapresiasi agar bisa memacu adik-adiknya yang akan datang,” ujarnya.

FOTO: H Abrawi Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (kiri0, bersama Anwar SPd MM Kepala SMAN 1 OKU. (Dok/ Jum)

Sementara itu, Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ahmad Yusuf Wibowo, melalui Kabid Pengembangan Pemuda H Kaprawi SPd MSi, memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya atas prestasi yang diraih dua pelajar SMAN 1 OKU mengharumkan nama kabupaten dan provinsi.

Kaprawi mengatakan, prestasi yang luar biasa ini tentunya tidak terlepas dari tangan dingin seorang Kepala Sekolah SMUN 1 OKU Anwar SPd MM.

Dibantu pelatih Paskibraka OKU, ia mampu mensupport hingga dua pelajarnya berprestasi sampai di tingkat nasional, menjadi bagian pasukan pengibar bendera di Istana Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Kaprawi juga berpesan kepada para generasi muda di OKU untuk tetap bisa berprestasi dan kreatif meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19. Apalagi di tengah perkembangan teknologi saat ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

“Kami minta anak muda generasi penerus di OKU agar tetap berprestasi, lakukan kegiatan positif serta kreatif memanfaatkan teknologi yang ada,” ajaknya. (Red/Jum)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline