oleh

DPP PROJO Nonaktifkan Ketua DPD Sumsel, Hidayat Comsu Ditunjuk Gantikan Feri

TRIBUNPOS PALEMBANG — Dewan Pengurus Pusat (DPP) PROJO akhirnya menonaktifkan Feri Yadi dari jabatan Ketua DPD PROJO Sumatera Selatan.

Keputusan itu dikeluarkan setelah organisasi Pro Jokowi ini melakukan Rapat Pengurus Harian DPP Projo, Selasa (18/08/20) kemarin.


Wakil Ketua Umum, Freddy Alex Damanik, mengatakan dinonaktifkan Feri dan pengurus Projo Sumsel lainnya yang terkena OTT Polres OKI atas dugaan kasus pemerasan, supaya yang terkait bisa fokus menghadapi kasusnya.

Dikatakan Freddy, DPP saat ini sedang mendalami informasi dan kebenaran terhadap permasalahan tersebut.

“Banyak juga informasi yang kami terima bahwa Feri dan kawan-kawan sebenarnya dijebak, justru mereka yang disuap supaya PROJO jangan membongkar praktek dugaan korupsi penyimpangan dana bantuan PKH di Kabupaten OKI. Kebetulan oknum yang diduga melakukan penyimpangan itu adalah adik dari Kepala Inspektorat sendiri,” ujar Freddy dalam rilis yang tribunpos.com terima.

Sekretaris Jenderal DPP PROJO, Handoko menambahkan, keputusan pemberhentian sudah sejalan dengan Pasal 15 dan 16 Anggaran Dasar (AD) dan Pasal 12 dan 13 Anggaran Rumah Tangga (ART) PROJO.

“Nanti kalau Feri dan pengurus lainnya terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana, maka kami akan pecat. Demikian juga kalau tidak terbukti melakukan tindak pidana, bisa saja kami pulihkan kembali,” ucapnya.

Dijelaskan Handoko, untuk sementara DPD PROJO Sumsel akan dipimpin oleh Pelaksana tugas yaitu Hidayat Comsu. (**)

Wartawan: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline