oleh

DPD IMM Sumsel Apresiasi dan Dukung Langkah Kapolda

Laporan : Syaiful Jabrig, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Selatan (Sumsel), mengapresiasi langkah Kapolda Sumatera Selatan saat meminta maaf kepada masyarakat Sumsel terkait bantuan Rp. 2 Triliun.


Hal itu diungkapnkan, Ketua Umum DPD IMM Sumsel Iman Muhammad Iqbal, saat dihubungi Tribunpos pada Jum’at (6/8/2021).

Ia juga mengatakan turut prihatin atas polemik terkait bantuan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang belakangan ternyata hoaks.

“Adanya, permintaan maaf Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri ke seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Sumsel, terkait kehebohan rencana dana bantuan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio, pihak kami mengapresiasi dan sudah tepat langkah yang dilakukan oleh kapolda Sumatera Selatan,” katanya.

Namun tambahnya, pihaknya menyayangkan opini liar yang berkembang ditengah masyarakat oleh beberapa pengamat sosial & pengamat politik.

“Kita tidak boleh langsung memutuskan untuk mencopot Kapolda secara sepihak, tentunya ada prosedur dan mekanisme yang berlaku. Sehingga tidak banyak stigma liar di masyarakat yang berkembang, dengan keadaan sekarang seharusnya kita saling bergandengan tangan dan saling merangkul bagaimana kita dapat melewati wabah yang sedang melanda Sumsel pada khusus Indonesia pada umumnya,” ulasnya.

Lanjutnya, selama pandemi covid-19 mewabah di Sumsel,  Kapolda menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyebaran dan penularan covid-19 di Sumsel dan beliau juga aktif melakukan gerakan sosial, menggandeng seluruh komponen mahasiswa dan masyarakat untuk terjun langsung membantu meringangkan beban masyarakat yang lagi kesulitan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

“Sudah sepantasnya kita memberikan suport dan dukungan moril kepada Kapolda Sumsel, ditengah pandemi seperti sekarang tidak sepatutnya mencari kesalahan satu sama lain, seharusnya ini menjadi pembelajaran dan motivasi berharga bagi kita semua,” jelasnya.

Maka dari itu, orang yang tidak mempunyai uang saja sanggup menyatakan dirinya akan membantu masyarakat, apalagi pengusaha dan orang kaya di Sumsel ini harus terketuk dan termotivasi untuk membantu masyarakat yang terdampak covid.

“Dengan adanya kejadian ini, kami DPD IMM Sumsel mendukung & menyatakan diri  “KAMI BERSAMA KAPOLDA SUMATERA SELATAN”,” tegasnya

Harapnya, Kapolda tidak surut dalam menebar kebaikan sesuai jargon IMM “Fastabiqul Khairat”, dan membantu kesulitan masyarakat Sumsel akibat pandemi covid-19.

“Kita wajib bergandengan tangan dalam menghadapi penyebaran covid-19 sampai wabah ini berakhir,”pungkasnya. (red)

 

Laporan : Syaiful Jabrig
Editor : Putri

Komentar

Headline