oleh

Dinas PMPD OKUS, Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkades Serentak

Laporan Wartawan : Novi Irawan, Tribun Pos OKU Selatan, Sumsel

TRIBUN POS, MUARA DUA, OKU SELATAN I Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) gelar sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Rabu (23/06/2021).


Dalam laporan ketua pelaksana yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten OKU Selatan Juproni, menyampaikan informasi mengenai tahapan pelaksanaan serta aturan terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021, yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten OKU Selatan, kepada masyarakat dan pada khususnya untuk wilayah-wilayah kecamatan dan desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak ditengah kondisi wabah covid-19.

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman yang mendalam dan teknis mengenai pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak kepada panitia pemilihan kepala desa.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah OKU Selatan, Romzi  berharap semua pihak melaksanakan tugasnya dengan baik agar pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 bisa sukses dan berjalan dengan lancar.

“ Sukses itu menjadi tanggung jawab kita semua, kunci sukses itu bukan hanya dari regulator dan pihak penyelenggara, tetapi terletak pada kita semua baik itu selaku regulator, penyelengara pemerintahan, panitia dan terlebih-lebih masyarakat selaku pelaku demokrasi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya Pilkades kali ini jauh berbeda dari pemilihan sebelumnya, dikarnakan masih ditengah-tengah  kondisi wabah covid-19. ” Dan tentunya, tetap mematuhi protokol kesehatan, semoga pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat berjalan lancar dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama menjaga keamanan yang kondusif dalam pimilihan Pilkades nantinya,” bebernya.

Situasi dan kondisi tetap harus diperhatikan kesemua sektor komunikasi dengan baik, ke masyarakat memberi pemahaman ditengah-tangah masyarakat supaya pelaksanaan Pilkades bisa di pahami oleh masyarakat dan terciptanya suasana yang harmonis ke semua pihak dalam Pilkades serentak nantiny.

” Diharapkan ke semua pihak, supaya bisa berkerja sama dengan baik dan mensukseskan Pilkades serentak ttahun ini di Kabupaten OKU Selatan,”  harapnya. (red)

 

Wartawan : Novi Irawan
Editor : Putri

Komentar

Headline