oleh

Dinas Pendidikan Sumsel Sosialisasi Pencairan Dana BOS 2021, Reza: Jangan Coba-coba Salahi Aturan

Laporan: Jum’ahludi/ Wartawan Tribunpos Ogan Komering Ulu, Sumsel

TRIBUNPOS, BATURAJA — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan Sumsel melakukan sosialisasi Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2021 ini.


Acara yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 OKU, Rabu (8/9/21) itu dihadiri kepala sekolah, bendahara, ketua MKKS tingkat SLTA se- OKU Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Reza Fahlevi menghimbau kepada para kepala sekolah dan bendahara, agar dalam penggunaan dana BOS dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukannya. Terlebih, dalam Juknis terbaru ini, benar-benar selektif dan harus taat aturan dan taat asas.

“Jangan coba coba menyalahi aturan dari dana Bos, tertib hukum dan administrasi lah, jangan sampai terlena oleh dana BOS dan akhirnya akan menyusahkan diri sendiri, berkeja lah sesuai petunjuk teknis yang telah ditetapkan,” tegasnya Reza.

Sementara itu, Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Masherdata Musa’i, mengatakan
dalam pengelolaan dana BOS jangan di-mark up.

“Kepala Sekolah dan Bendahara, kalian bekerja lah dengan sungguh-sungguh, lebih memperhatikan tertib hukum, tertib administrasi, karena yang pertama kali dilihat adalah administrasi, kemudian tertib waktu disiplin kerja,” ucap Masherdata.

“Kami juga tidak akan pernah memotong sedikit pun dana BOS yang akan dicairkan,” tegasnya.

Ketua MKKS yang juga kepala SMA Negeri 3 OKU H Budi Taryono menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, bendahara, dan ketua MKKS seluruh OKU Raya yang hadir.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 OKU, Anwar mengungkapkan rasa syukur telah menunjuk sekolahnya sebagai tuan rumah dalam kegiatan sosialisasi dana BOS ini.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah mempercayakan sekolah kami menjadi tuan rumah dalam rangka sosialisasi dana BOS yang dilakukan oleh Tim Diknas Provinsi Sumsel,” ucapnya. (red/jum)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline