oleh

Diduga Tanggul Jebol, Perumahan Granit Indah Dihantam Banjir

TRIBUNPOS DELISERDANG , SUMUT – Perumahan yang berada di perbatasan antara Kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan STM Hilir ini di hantam banjir bandang, sehingga merendam puluhan rumah yang berada di blok M, P, dan Q. Sabtu (14/11/20).

Dalam musibah tersebut, warga tidak sempat menyelamatkan barang – barang di karenakan air datang begitu cepat sekira pukul 03:30 Wib dini hari. Namun, untungnya warga sempat di peringatkan oleh penjaga malam yang bertugas di Perumahan Granit Indah tersebut. Di duga banjir di akibatkan jebolnya tanggul penahan air yang berada di bibir sungai.

Tata Sundawan penghuni rumah di Blok P, menerangkan pada Awak Media, ” Sekitar pukul 03:00 pagi, kami sudah di banguni oleh RT sini kebetulan pas beliau jaga, lalu kami Stanby dan kumpul di masjid Baitu Salam yang berada sekitar 500 meter dari rumah kami, dan tak berapa lama terdengar suara air seperti gemuruh, kami hanya bisa menyelamatkan, surat-surat dokumen yang berharga saja, air masuk karena pecahnya/jebolnya tanggul yang di sebelah ujung, sehingga air masuk menjadi besar dan deras”.

Lanjut Agus Gunawan Korban Banjir menerangkan pada Awak Media ” Habis semua isi rumah kami, tinggi air sekutar tiga (3) meteran menghantam rumah kami, Lemari , kulkas, tempat Tidur dan Telivisi semua terendam, dan ini banjir sudah terjadi yang ke dua kali nya, namun ini yang terparah”.

Camat STM Hilir Hesron T Girsang, AP. M.Si beserta perangkat turut hadir ke lokasi kejadian, di dampingi Kasi Pemerintahan M. Shaleh, S.sos. Menurut keterangan M. Shaleh, musibah tersebut merupakan banjir bandang. ” Ini banjir bandang, karena rumah pada berlumpur, dan kami bersama pak Camat sudah membangun Dapur Umum buat Korban yang tertimpa musibah ini. Kami juga memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan, dan kebutuhan yang lainnya juga seperti Posko Kesehatan,” sampainya kepada Awak media, Sabtu siang 14/11/2020.

Wartawan : Azhari

Komentar

News Feed