oleh

Di Kelurahan 20 Ilir Palembang, Hanya Ada 2 Warga Yang Terpapar Covid-19

Laporan Wartawan: Hendra, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I  Penyebaran virus covid-19 di kota Palembang makin hari terus meningkat, namun dari hasil data rekapan pihak puskesmas dikelurahan 20 Ilir hanya terdapat 2 (dua) orang warga yang terdampak covid-19.


Lurah 20 Ilir Massayu Jumilah mengatakan dari hasil rekapan data puskesmas diwilayah kelurahan 20 Ilir hanya ada 2 (dua) orang yang terpapar Covid-19. 1(satu) orang dirawat dirumah sakit sementara 1(satu) orang lagi melakukan isolasi mandiri.

” Sedangkan untuk virus baru varian delta, belum ada warga kami yang terpapar,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Lebih lanjut, untuk penangan warga yang sudah terpapar pihaknya, ada Tim Pelacakan (Tracer) yang langsung datang kelokasi untuk melakukan Tracing oleh pihak puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan.

” Kemudian kami menghimbau, supaya warga yang terpapar untuk melakukan isolasi mandiri,” ulasnya.

Ia juga menghimbau supaya warganya tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 5 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan interaksi serta menghindari kerumunan).

” Setiap hari kami terus menghimbau dan memantau warganya, dan untuk sarana dan prasarana sudah lengkap kami ada ruangan Isolasi sementara,” imbuhnya.

” Sekali lagi kami mengajak dan menghimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan, bila tidak penting jangan keluar rumah, memakai masker dan sering mencuci tangan agar penyebarannya tidak meluas,” tutupnya. (red)

 

Wartawan: Hendra
Editor : Putri

Komentar

Headline