oleh

Desa Sabuk Indah Lampung Utara, Mendapatkan Bantuan P3-TGAI

Laporan Wartawan : Davi, Tribun Pos Lampung Utara

TRIBUN POS, LAMPUNG UTARA I Masyarakat Desa Sabuk Indah Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara, khususnya para petani padi sawah, tahun ini mendapat bantuan pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun 2021.


Seperti yang disampaikan Aripin selaku Ketua P3TGAI Kelompok Mekar jaya, untuk di desa Sabuk Indah dusun 1 mendapat bantuan pembangunan dibidang Pertanian Irigasi Sawah atau Program Percepatan Peningktan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) pepanjang 400 meter, dengan pagu anggaran Rp. 195 juta.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dirinya bersama tim dan warga sekitar sebagai pekerja mengutamakan kualitas dalam pelaksanaan pembangunan, pekerjaannya pun dilakukan secara swakelola dengan mengkaryakan warga dan petani di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini, kami mendapat bantuan dari pemerintah berupa pembangunan irigasi, tentu sangat bermanfaat bagi kami selaku petani, apa lagi ditengah situasi pandemi covid-19, dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar bisa ikut bekerj,” terangnya, Selasa (22/06/2021).

Menurutnya, dengan bantuan pembangunan tersebut diharapkan hasil panen padi kedepan akan lebih baik lagi.

“Untuk itu, saya mewakili masyarakat atau petani padi sawah yang lain mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas bantuan ini, mudah mudahan kedepan pemerintah dapat terus menggulirkan program bantuan yang serupa dan bermanfaat bagi petani padi sawah khususnya,” tutupnya (red)

 

Wartawan : Davi
Editor : Putri

Komentar

Headline