oleh

Desa Labuhan Batin salah satu Desa Tertua, Butuh Perhatian khusus dari Pemkab Mesuji

TRIBUNPOS MESUJI, LAMPUNG || Program pembangunan jalan yang ada di desa merupakan sarana utama untuk keberlangsungan pertumbuhan bidang lainya akses jalan yang baik tentu sangat menunjang pertumbuhan perekonomian yang ada di desa tersebut sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Pembangunan infrastruktur jalan rabat beton menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya demikian juga desa labuhan Batin yang saat ini sedang membangun jalan melalui Dinas PURP Kabupaten Mesuji.
Pembangunan jalan sepanjang 1,5 km dibangun dari Desa Labuhan Batin desa labuhan baru kecamatan way Serdang Kabupaten Mesuji.


“Jalan yang dibangun dengan sistem swakelola tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat agar turut serta merasakan pembangunan dan menambah pendapatan masyarakat Desa labuhan batin.

” Dalam Hal ini Ahmad A selaku Kepala Desa Labuhan Batin mengatakan saya atas nama pemerintahan dan mewakili tokoh aqama tokoh masyarakat dan seluruh masarakat labuhan batin mengucakan terima kasih atas program dan arahan bapak Bupati melalui Dinas PUPR yang telah membangun LC corbeton jalan kabupaten Desa labuhan batin yang mana Desa kami sudah berusia 118 Tahun baru sekarang merasakan pembangunan infrastruktur harapan kedepan desa kami bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Mesuji dengan ada nya PERBUP Desa tua masuk dalam skala Prioritas,” Ungkapnya.

” Selanjutnya selain itu juga pembangunan jalan rigid beton turut menunjang perekonomian masyarakat desa. Karena masyarakat desa ini mayoritas mata pencahariannya sebagai petani, jadi sangat dibutuhkan sekali pembangunan jalan karena mempermudah masyarakat untuk menjual hasil sawah dan kebun mereka karena transportasi yang lebih mudah untuk membawa hasil kebun dan hasil sawahnya.

Dalam kesempatan terpisah Anggota Dewan Partai PAN Mat Nur mengatakan pembangunan jalan di desa labuhan Batin memang merupakan usulan masyarakat labuhan batin yang pernah disampaikan waktu agenda Reses dan hal tentu menjadi tugas kami selaku wakil rakyat menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat, saya yakin pembangunan jalan ini memang ditunggu betul oleh masyarakat khususnya labuhan batin,” ujarnya singkat.

Wartawan : Zain Tribunpos Lampung
Editor : Indra Patriansyah

Komentar

Headline