oleh

Dengan Giat “Ayo Tetap 5 M”, Angka Covid-19 di Kecamatan IB 1 Palembang Menurun

Laporan Wartawan: Hendra, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Kecamatan IB I terus melakukan giat ” Ayo Tetap 5 M ” kepada masyarakat. tujuannya adalah agar angka covid-19 menurun, hasilnya wilayah kecamatan IB I bukan lagi nomor satu lagi wilayah yang tertinggi angka covidnya dari kecamatan-kecamatan yang lain.


Camat IB I Muflih menyebutkan data rekapilitasi warga yang terpapar virus baru varian delta dan covid-19 ada pada Dinas Kesehatan  yang mendata rekapnya diserahkan dari puskesmas.

Lebih lanjut, ia juga menjelasnya untuk warga yang terpapar covid-19, kalau tidak terlalu parah langsung melakukan isolasi mandiri tapi kalau sudah parah, maka mereka silahkan berkunjung ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang ada. Senin (28/6/2021).

Sementara, untuk kecamatan yang berada di kota sarana dan prasarana di kecamatan IB I sudah ada semua seperti tempat ruangan isolasi atau ruangan karantina. ” secara swadaya, misalnya masyarakat ada yang terpapar dirumahnya akan dibantu melalui RT setempat,” katanya.

” Inovasi kecamatan IB I adalah terus melaksanakan razia-razia dengan menerapkan progam ” Ayo tetap 5 M “, kemudian menghimbau warga yang tidak memakai masker dan kami memberikannya masker serta meningkatkan jumlah masyarakat untuk mengikuti vaksinas,” jelasnnya.

Himbaunya, kepada masyarakat tetaplah beraktivitas seperti biasa tetapi tetap menjaga protokol kesehatan dan yang paling penting jangan lupa memakai masker. (red)

 

Wartawan : Hendra
Editor : Putri

Komentar

Headline