oleh

Demi Keselamatan Masyarakat, Kepala Desa Hadi Mulyo Way Serdang Lakukan Terobosan Inovatif Tangani Covid-19

TRIBUNPOS MESUJI, LAMPUNG || Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendorong perangkat desa mengambil peran khusus dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang disebabkan virus corona SARS-CoV-2.

” Atas dasar itu  pemerintah Desa Hadi mulyo memperkuat komitmen untuk lebih bekerja keras dalam penanggulangan wabah Covid-19, berdasarkan  pada pengalaman yang dirasakan oleh kepala Desa Hadi Mulyo Karyanto saat dinyatakan positif covid-19 hingga harus isolasi mandiri selama 24 hari.


Saya sangat prihatin dengan masyarakat hadi mulyo sehingga  saya harus door to door bersama ke rumah warga yang kira kira ada gejala agar segera memeriksakan diri untuk di swab antigen,” ujarnya.

selanjutanya bagi warga yang telah  dinyatakan positif covid-19 agar isolasi mandiri dan kita bantu warga yang diisolasi baik beras, susu vitamin dan buah buahan selama isolasi dan kita bentuk tim di desa agar penanganan virus Corona ini betul-betul bisa teratasi, khususnya di desa hadimulyo,” terangnya.

Saya koordinasikan dengan kecamatan dan Alhamdulillah pak camat merestui nya di tambahkan nya soal virus ini tidak main main mas Karena saya sendiri yang sudah merasakannya, Tolong terapkan betul protokol kesehatan jangan diabaikan Dan saya pesan kepada rekan-rekan kepala desa yang ada di kabupaten Mesuji agar masyarakat nya diperhatikan. Saat masa masa pandemi seperti sekarang ini,” harapanya.

” Untuk selanjutnya kita perlu kerja keras lagi menangani wabah Covid-19, Tolong jangan abaikan pedoman apa yang sudah dibuat melalui aturan protokol kesehatan, Saat ini kita memang dihadapkan pada dilema antara berusaha keras melindungi warga kita dari Covid-19 atau menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. Hanya itu bukan pilihan, dua-duanya harus dijaga, keselamatan warga, Bagaimana caranya masyarakat sekarang ini mau patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan kemudian bagaimana menyusun strategi yang mudah di pahami oleh masyarakat,” tutupnya.

 

Wartawan : Zain Tribunpos Lampung

Editor : Indra Patriansyah

Komentar

Headline