oleh

Dampak Covid-19, Destinasi Wisata Menurun, Disbudpar Promosi Palembang Via Online

Laporan Wartawann : Adi Putra Prataman, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG II Dimasa pandemi sekarang ini, banyak destinasi wisata yang mengalami penurunan pengunjung, termasuk wisata di Palembang.


Isnaini selaku Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, mengatakan bahwa kondisi sektor yang paling terdampak pandemi yaitu Pariwisata, melihat dari penurunan para pelancong yang datang ke Palembang.

“Jadi, dikondisi pandemi ini memang hampir seluruh sektor terkena imbas, tapi pariwisata lah yang lebih berdampak,” katanya, Jum’at (18/06).

Tetapi, Dinas Pariwisata kota Palembang tidak kehilangan akal untuk menaikkan jumlah wisatawannya. Salah satunya dengan cara memperkenalkan tempat wisata melalui via online, yang mana diketahui diera digital secara semua pasti memperhatikan sosial media (sosmed) dengan begitu bisa mempublikasikan tempat destinasi tanpa harus memikirkan terhalangnya pandemi.

“Berbagai cara yang sudah kita lakukan, yaitu via online. Itu juga mendapatkan antusiasme besar dari para peserta. Kemudian, melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi tradisi tahunan. Misalnya, pemilihan bujang gadis Palembang. Selain itu, kita melaksanakan dengan kombinasi online juga seperti, wawancara dan test. Tatap muka tetap dihindari, karena untuk meminimalisir terjadinya kerumunan,” ucapnya

Pria kelahiran tahun 1972 ini juga menerangkan, selain strategi pihaknya juga harus punya solusi untuk menaikkan pamor destinasi yang ada di Palembang.

“Untuk itulah Pariwisata Palembang perlu membuat strategi dan solusi. Tapi, bagaimanapun juga kita pada dasarnya harus tetap menggeliat,”terangnya

Ia meneruskan untuk solusi dari menghadapi pandemi ini, harus memperkenalkan dan memviralkan destinasi melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan, supaya nanti  bisa menaikan jumlah wisatawan.

“Pada tahun 2020 kemarin, kita kerap melakukan kegiatan-kegiatan peninjauan kebeberapa destinasi wisata yang diharapkan bisa menjadi CR (Currently Reading) ke khalayak luar. Misalnya, kita melaksanakan peninjauan ke beberapa hotel, pusat hiburan, destinasi rekreasi, kuliner, dan sebagainya,”tutupnya. (red)

 

Wartawan : Adi Putra Pratama
Editor : Putri

Komentar

Headline