oleh

Cek Persiapan Tuan Rumah Porprov, Sekda OKU Selatan Romzi Turun Langsung Pimpin Rapat

Laporan: Novi Irawan/ Wartawan Tribunpos OKU Selatan, Sumsel

TRIBUNPOS, MUARADUA — Sekda Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, H Romzi memimpin rapat bersama para ketua bidang kepanitiaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2021 di Ruang Rapat Sekda, Selasa (02/11/2021) siang.


Rapat ini sebagai salah satu langkah koordinasi antar bidang untuk melihat sejauh mana kesiapan OKU Selatan sebagai salah satu tuan rumah Porprov Sumsel 2021.

Tak hanya sebagai tempat dihelat sejumlah pertandingan dalam Porprov, OKU Selatan juga akan menjadi tempat ataupun tuan rumah opening dan clossing ceremony Porprov yang akan digelar di kawasan wisata Danau Ranau yang pembukaannya dijadwalkan pada 21 November 2021.

Dalam rapat koordinasi tersebut masing-masing ketua bidang yang langsung diketuai oleh para Kepala OPD, Polres OKU Selatan serta KONI Kabupaten OKU Selatan memaparkan sejauhmana persiapan yang telah dilakukan.

Dari rapat tersebut diketahui sejumlah persiapan sudah hampir selesai dan akan siap digunakan pada Porprov nanti. Bahkan beberapa diantaranya dipersiapkan juga untuk digunakan pada even Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang waktu perhelatannya digelar beberap hari sebelum Porprov Sumsel.

Hanya ada beberapa hal yang harus dikoordinasikan lebih lanjut dengan kepanitiaan yang ada di tingkat Provinsi dan bersama tuan rumah lainnya (Kabupaten OKU dan Kabupaten OKU Timur).

“Kalau dilihat dari laporan masing-masing bidang ini insyaallah sudah hampir selesai. Hanya ada beberapa hal yang perlu lebih dimatangkan,” kata Sekda.

Berbagai persiapan ini menjadi bukti bahwa Kabupaten OKU Selatan betul-betul serius untuk mensukseskan even ini. Untuk itu, sebagai tuan rumah Kabupaten OKU Selatan betul-betul memperhatikan berbagai hal yang perlu disiapkan mulai dari fasilitas olahraga, penginapan (atlet dan kepal daerah), keamanan hingga kesehatan.

Terkait kesehatan ini, Pemkab OKU Selatan tak ingin kecolongan dan membuat munculkan klaster baru dalam penularan virus Corona. Untuk itu, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat khususnya kedatangan para kontingen dari setiap Kabupaten/kota yang dianjurkan harus membawa surat keterangan bebas COVID-19 maupun melalui aplikasi Peduli Lindungi yang akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan panitia di tingkat Provinsi.

Sebagaimana diketahui, Porprov Sumsel XIII tahun 2021 akan digelar pada 21 hingga 28 November 2021 di OKU Raya (OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur). Di mana Kabupaten OKU Selatan akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan serta tuan rumah untuk sembilan cabang olahraga.

Diantaranya balap sepeda, voli pantai, panjat tebing, arung jeram, karate, sepatu roda, billiar, road race (balap motor), dan angkat besi. (red/iwan)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline