oleh

Cegah Penyebaran Covid, Lurah 24 Ilir Terus Sosialisasikan Pola Hidup Sehat dan Jalankan Protkes

Laporan Wartawan: Adi Putra Pratama/ Palembang

TRIBUNPOS, PALEMBANG — Untuk mencegah penyebarluasan covid-19 di wilayahnya, Lurah 24 Ilir, Kota Palembang, terus mensosialisasikan kepada warganya tentang pentingnya pola hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Firdaus Putra BSc, selaku Lurah 24 Ilir mengatakan, pihaknya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tengah maraknya wabah corona. Terkhusus dimasa pandemi seperti sekarang, kinerja dari Kelurahan lebih banyak memberikan sosialisasi kepada warga sekitar mengenai virus yang sedang ramai diperbincangkan, agar penyebarannya segera dapat terselesaikan.

“Dimasa pandemi seperti sekarang, kinerja kami lebih banyak memberikan pelayanan sosialisasi tentang wabah covid-19. Peran yang dilakukan pihak kelurahan dengan menjalankan program 3T (Tracing, Treatment, Testing) kepada warga sekitar wilayah 24 Ilir,” ujarnya.

Lanjutnya, dibidang pelayanan terhadap masyarakat dari kelurahan tidak mengalami perubahan, serta keluhan dari warga sekitar mengenai hal tersebut tak ada sama sekali dirasakan pihaknya.

“Dengan masyarakat sekitar seperti biasa, tidak ada penundaan. Pelayanan juga tetap berjalan dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Sampai saat ini tidak ada keluhan tentang pelayanan dari pihak Kelurahan 24 Ilir kota Palembang terhadap para warganya,” ucapnya.

Ungkapnya, dimasa yang akan datang pihak kelurahan 24 Ilir Kota Palembang, telah merancangkan program untuk masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan, selain untuk antisipasi, juga sebagai kebiasaan untuk tetap mematuhi pola hidup sehat.

“Program-program yang akan diterapkan kepada warga untuk masa mendatang, tentunya setelah Covid-19 ini selesai yang harus digunakan dan dipatuhi oleh masyarakat yaitu protokol kesehatan, baik menggunakan masker, menjaga jarak, dan lain sebagainya harus tetap dilaksanakan. Jadi dengan hidup berdampingan kita tetap menjaga prokes itu sendiri,” tutupnya. (Red/Adi)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline