oleh

Camat IT 1 Palembang, Mengapresiasi Masyarakat 13 Ilir Untuk Membangun Kampung Santri

Laporan Wartawan : Adi Putra Pratama, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I  – Upaya masyarakat 13 ilir untuk membangun kampung santri akan segera terwujud. Pasalnya, telah banyak dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikan program tersebut.


Esman Camat Ilir Timur 1, mengatakan bahwa program tersebut patut diapresiasi, karena keinginan itu muncul dari masyarakat sendiri.

“Karena pada kunjungan waktu itu, ada masyarakat yang berkeinginan untuk membentuk wilayah tersebut menjadi kampung santri. Jadi mulainya dari masyarakat sendiri, tentu kami sangat apresiasikan,”jelasnya.

Pria kelahiran 22 Juli 1966 menyebutkan didalam rutinitas kampung santri itu, memiliki kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat ilmu agama.

“ Membuat program seperti Taman Pendiddikan Anakk (TPA), setiap kartu keluarga anaknya wajib mengikuti TPA, kemudian bisa dikeluarkan kebijakan pada hari Jum’at menjelang shalat pukul 12 sampai 13 tidak ada lagi orang yang beraktivitas diluar, terus juga meramaikan masjid setiap shalat 5 waktu, perbanyak majelis ta’lim,”ucapnya.

Program tersebut telah masuk kedalam data pemerintahan, untuk meneruskan kiprah sebagai kota Palembang emas darussalam.

“Kami mendukung visi misi pemerintah kota Palembang, untuk terus memajukan Palembang emas darussalam. Programnya ada shalat subuh berjamaah, kemudian pengrekrutan ustadz yang digaji dari pemerintah jika dia memberikan ceramah kepada masyarakat,”ungkapnya.

Lanjutnya, akan segera mewujudkan keinginan masyarakat untuk membangun kampung santri, sesuai dengan visi dan misi kota Palembang.

“ Untuk di Masjid Ar-Rahman, seluruh pengurus disana siap mendukung, karena program tersebut bukan termasuk ide kecamatan, kami hanya mengadopsi keinginan masyarakat. Misalnya, ada satu TPA yang berkeinginan menjadikan kampung santri, Kami ambil ide tersebut,” ulasnnya

“Kemudian disebarluaskan untuk mewujudkan program yang baik itu, jadikan sebagai gerakan masyarakat. Kami mendukung, karena idenya datang bukan dari pemerintah, tapi ajakan masyarakat dan juga sesuai dengan visi dan misi, Palembang emas darussalam kan pas seperti itu,” tutupnya. (red)

 

Wartawan : Adi Putra Pratama
Editor : Putri

Komentar

Headline