oleh

Cak Amir Dukung Program Pemerintah Luncurkan Al-Qur’an Terjemah Bahasa Palembang dan Sunda

JAKARTA, TRIBUNPOS.COM | Staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi atau yang kerap di sapa Cak Amir mendukung program Kementerian Agama yang melaunching Al-Qur’an terjemah dalam bahasa daerah yakni Palembang dan Sunda. Hal itu di sampaikannya saat menghadiri acara launching di Ruang Auditorium Kementerian Agama, Jumat (13/12).

Cak Amir mengatakan, ia sangat mendukung program Kementerian Agama RI yang telah berhasil melaunching Al-Qur’an dengan terjemah bahasa Palembang dan Sunda yang langsung di resmikan oleh Bapak Menteri Fachrul Razi tersebut.


Menurutnya, hal itu merupakan program yang sangat baik untuk di dukung, karena kementerian agama telah mengajak kita untuk melestarikan bahasa daerah yang di kombinasikan dengan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam khususnya di Indonesia.

“Setelah acara ini pasti kita akan laporan dengan Bapak Gubernur Herman Deru untuk memeberi masukan atas apa yang kita peroleh di acara ini,” ujar Cak Amir.

“Dengan telah di luncurkan program ini, tentunya kita dapat melihat bahwa Islam di Indonesia adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin yang selalu mempertahankan ajaran dan syariatnya namun tidak merubah budaya Nusantara,” pungkas Cak Amir.

Turut hadir dalam acara tersebut para tokoh agama, masyarakat dan para cendikiawan dari setiap daerah. [*]

Penulis: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed