oleh

Cak Amir Ajak ASN di Sumsel Selalu Mensyukuri Nikmat Allah

PALEMBANG, TRIBUNPOS.COM I Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi melakukan kunjungan safari dzuhur berjamaah di kantor Biro Umum Setda Pemerintah Provinsi Sumsel, Selasa (28/01/2020) kemarin.

Pada acara yang digagas oleh Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel tersebut, Kyia yang akrab disapa Cak Amir ini mengatakan, menjadi hamba yang pandai bersyukur adalah bagian dari ajaran agama.


“Bensyukur terhadap nikmat Allah itu dengan cara melaksanakan ibadah secara istiqomah dan selalu mengingat Allah dalam setiap aktivitas dan keadaan,” ucapnya di hadapan para ASN yang hadir.

Dikatakan Cak Amir, bersyukur dalam kondisi apapun karena apa yang telah menjadi ketetapan Allah adalah yang terbaik bagi hambanya. Manusia harus yakin bahwa apa yang telah dititipkan Allah adalah yang terbaik.

“Ingatlah semua yang kita miliki saat ini semuanya dari Allah, maka jangan sampai kita ini lalai untuk bersyukur,” tuturnya.

Diingatkan Cak Amir, agar kiranya selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah. “Dalam Al-quran pun telah dikatakan, jika kita mensyukuri nikmat Allah maka akan Allah tambahkan,” ujarnya.

“Jika kita selalu mengingat Allah dan menggantungkan semua harapan kepada Allah, yakinlah Allah tidak akan mengecewakan kita,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sumsel, HM. Zaki Aslam mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada FKUU yang telah berkomitmen menjalankan safari dzuhurnya ke setiap OPD di bawah asuhan Cak Amir.

“Ini acara yang sangat baik, maka harus kita dukung dalam setiap pelaksanannya karena sangat berguna bagi keimanan dan ketaqwaan kita”, ucap Aslam.

Acara itu diawali dengan sholat dzuhur berjamaah dan diakhiri dengan doa bersama untuk para pemimpin dan kemajuan Provinsi Sumatera Selatan. (Red/Kaka)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline