oleh

Bupati Joncik Dukung Geliat Ekonomi Dimasa Pandemi, Resmikan Cyber Café di Empat Lawang

Liputan Wartawan: Kurniawan/ Empat Lawang, Sumsel

TRIBUN POS, EMPAT LAWANG | Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, mengapresiasi pembukaan usaha baru di saat pandemi. Bahkan dia langsung hadir, sekaligus sebagai bentuk dukungan atas usaha yang bermunculan di Kabupaten Empat Lawang di masa transisi menuju New Normal, di Cyber Café, Selasa (22/06/21). Café baru tersebut berlokasi di Simpang Tiga Jalan Noerdin Pandji KM 1 Tebing Tinggi, Empat Lawang.


Terkàit dengan kemunculan Cafe itu tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat dan juga Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Karena dengan begitu, ada penambahan pertumbuhan ekonomi baru di Empat Lawang selama pandemi Covid-19. Otomatis itu membuka lapangan kerja baru.

Dikatakan Joncik, pemerintah sangat mendorong pihak lain, terutama pemodal dan investor untuk berjuang bagi masyarakat dan daerah dari aspek ekonomi, dengan cara membuka lapangan kerja dan membuka usaha baru, yang akan menjadi pemicu (trigger,red) geliat pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi ada pihak pengusaha seperti Ibu Holda dan Pak Herman Rosul ini, yang mau membuka usaha ditengah pandemi. Selain membuka lapangan pekerjaan ditengah melesunya ekonomi, adanya usaha baru juga menunjukkan kalau Kabupaten Empat Lawang masih aman dan sangat prospek bagi pelaku usaha untuk membuka usaha dan bisnis di Kota Tebing Tinggi” kata Joncik Muhammad.

Joncik menyampaikan, pembukaan usaha ditengah pandemi juga mengindikasikan bahwa ekonomi suatu daerah tidak terlalu terdampak. Harapannya, dengan adanya usaha baru yang bermunculan, akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Selain Bupati Joncik Muhammad, pembukaan Cyber Café tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Empat Lawang, Kajari Empat Lawang, Ketua DPRD Empat Lawang, para Kepala Dinas dan Kepala Badan beserta tamu undangan dari berbagai dinas dan intansi lainnya.

Beberapa menu yang menjadi andalan Café tersebut adalah menyajikan menu-menu makanan diantaranya Stik, Beef & Chicken, Pindang Tulang, Ayam Drakor dan banyak menu lainnya. Ada juga minuman mulai dari Vietnam Drip, Blue Ocean, Affogato serta ada juga minuman impor. (Red)

Penulis: Kurniawan
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline