oleh

Bupati Banjar Gelar Ramah Tamah bareng Jurnalis SMSI, Firdaus Sebut ini Malam Bersejarah

TRIBUNPOS.COM I BANJARMASIN – Bupati Banjar, Kalsel, Haji  Halilurahman menggelar malam ramah tamah dengan para jurnalis dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Gedung Serbaguna Mahligai Sultan Adam, Jum’at (7/2/2020) malam kemarin.

Dalam acara tersebut diselingi beberapa penampilan seni musik dari Sanggar Banjar dan Pantun dengan iringan Rebana khas Banjar.


Tampak hadir, Ketua SMSI Firdaus bersama jajaran pengurus dan para jurnalis serta unsur Forkominda Kabupaten Banjar.

Firdaus mengungkapkan, malam ini merupakan momen bersejarah bagi SMSI, setelah dirinya terpilih pada 20 Desember 2019.

“Kepengurusan diumumkan 20 Januari 2020 lalu, dan ini kegiatan pertama SMSI di daerah. Terimakasih Pak Bupati, pertemuan ini akan jadi kenanagan dan sejarah untuk SMSI,” ungkapnya.

Firdaus menceritakan perjalanan SMSI yang berdiri sejak 3 tahun yang lalu. Dan dari hasil Kongres pertama, ia yang terpilih menjabat sebagai Ketua Umum SMSI sebagai organisasi perusahaan media siber.

“Sampai hari ini anggota SMSI 1071, terdiri dari perusahaan media siber. Organisasi perusahaan ini harus terdaftar di Dewan Pers dan didiverifikasi. Alhamdulillah telah mendapat verifikasi sebanyak 527 perusahaan. Sedangkan verifikasi profesi wartawan dilakukan PWI,” jelasnya.

Di sela acara itu, banyak wartawan yang menikmati suguhan gratis berupa makanan khas serta beragam buah-buahan hasil pertanian masyarakat Kabupaten Banjar yang disajikan. Tampak juga para pelaku UMKM kerajinan tangan juga menunjukan hasil karyanya berupa kain dan pernak-pernik atau sovunir khas Banjar. (Red/Kaka)

Penulis: Badia Sinaga
Editor : Sandi Pusaka Herman

 

Komentar

News Feed