oleh

Bumi Ratu kampung Sayur

TRIBUNPOS WAYKANAN , LAMPUNG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kusuma Anakori, SE., MIP mensosialisasikan dan memberdayakan kemitraan kepada pedagang sayuran.

Anakori berkoordinasi bersama Pj. Kepala Kampung Afrido Turiskai, S.P beserta masyarakat dan didampingi Tp-PKK Kampung Bumi Ratu, Kec. Umpu Semenguk Kab. Way Kanan pada Kamis (05/11).


Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tentang gagasan memberdayakan masyarakat kampung melalui kegiatan menanam sayuran di pekarangan rumah masing-masing. Hal ini sebagai respos atas kondisi tidak adanya aktifitas di masa pandemic.

Kampung Sayur

“Di Masa pandemi seperti saat ini kita harus pintar dalam mengelola lingkungan di sekitar pekaranagan rumah. Salah satu contohnya ialah menanam sayuran, bukan hanya untuk dapat dikonsumsi dan menyehatkan bagi tubuh, melainkan dapat pula bernilai rupiah jika menanam dalam berskala besar,” ujar Anakori.

Kegiatan tersebut direspon oleh Pj. Kepala Kampung Afrido dengan menyiapkan 42 kantong polybag beserta bibitnya bagi Ibu-ibu PKK dari Pokja 1 hingga Pokja 4 yang ingin berpartisipasi menanam sayuran di perkarangan rumah secara gratis. “Saya akan siapkan polybag sebanyak 42 kantong, untuk setiap Ibu-ibu PKK dari pokja 1,2,3 dan 4 beserta KWT Kampung Bumi Ratu yang ingin belajar dan berpartisipasi menanam sayuran di rumah. Bukan hanya itu, saya siapkan pula bibit sesuai dengan apa yang ingin ditanam masyarakat di rumah,” jelas Afrido

Afrido berharap Kampung Bumi Ratu kelak dapat menjadi kampung petani sayuran yang dapat dikenal masyarakat luas khususnya masyarakat Kab. Way Kanan sebagai kampung sayur.

Wartawan : Mulyani

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

Headline