oleh

Bukannya Kerja, Pejabat di Kota Serang Ini Malah Tidur Waktu Sidang Soal Rakyat

SERANG, Tribunpos.com | Masalah pejabat yang tertidur saat sidang penting, sudah bukan menjadi rahasia umum. Momen ini seringkali menjadi bahan kritikan pedas dari berbagai lapisan masyarakat.

Mereka menilai kerja pejabat kurang produktif karena kerap kedapatan tidur saat rapat. Seperti halnya sejumlah pejabat Kota Serang tampak tertidur pulas saat sidang soal rakyat pembahasan RPJMD 2019-2024 di gedung DPRD Kota Serang.


Tak hanya pejabat selevel kepala dinas, Sekda Kota Serang, Urip Henus pun terekam kamera sedang terpejam tidur, seperti dilansir Bantennews, Senin (20/5/2019).

Foto pejabat Kota Serang sedang tertidur ini, langsung ramai beredar di media sosial.

Namun ironisnya, pimpinan DPRD maupun Walikota dan Wakil Walikota Serang tidak menegur pejabat bawahannya yang tidur tersebut saat rapat perihal urusan rakyat.

Walikota Serang, Syafrudin justru mewajarkan anak buahnya tidur saat rapat tersebut, dengan dalih tidur di bulan puasa adalah ibadah. “Tidur saat puasa kan ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang, Namin mengaku juga tidak mempermasalahkan terkait tidurnya para pejabat OPD yang hadir.

Kata dia, kemungkinan para OPD tertidur karena efek kelelahan saat momen Ramadan.

“Jadi itu biasa, mungkin malamnya ibadahnya sampai larut malam jadi tadi kelelahan mereka, biasa itu mah,” ujarnya.

Pemerintahan di negeri ini memang aneh, pejabat tidur saat sidang soal rakyat malah dibiarkan.

Di China, tepatnya di kota Hengyang, provinsi Hunan, 6 pejabatnya yang ketahuan tertidur dalam rapat, langsung dipecat. Sanksi itu dijatuhkan menyusul peredaran foto-foto itu di Internet.

Keenam orang yang dipecat adalah pimpinan Partai Komunis pemerintah dan manajer perusahaan.

Diketahui pemecatan itu dimaksudkan untuk memperkuat disiplin dan membersihkan dampak buruk kelakuan itu dalam pemerintahan kota. Dan itu keputusan pemerintah setempat. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline