oleh

Breaking News: Proyek Jembatan Ponton Empat Lawang Senilai Rp33 Miliar Ambruk Dini Hari Tadi

Laporan Wartawan Tribunpos, Kurniawan, Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Proyek jembatan senilai Rp33 miliar yang menghubungkan Kecamatan Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh ambruk pagi tadi sekitar pukul 03.40 Wib, Selasa (23/03/2021).


Ambruknya jembatan tersebut belum diketahui penyebab pastinya, apakah human error pengerjaan atau faktor alam.

Camat Pasemah Air Keruh Noperman saat dikonfirmasi tribunpos.com membenarkan adanya jembatan itu roboh.

“Kakak lagi Diklat dek jadi tidak dilokasi, memang benar roboh akibat curah hujan yang tinggi,” jawabnya singkat lewat telepon kepada awak media ini, Selasa (23/3).

Berdasarkan sumber video yang tribunpos.com terima, Camat Ulu Musi menyebutkan kalau progres pembangunan jembatan ini sudah 73 persen dan direncanakan selesai sebelum Idul Fitri.

“Ambruknya tiang penyanggah jembatan karena naiknya air Musi hingga 2.5 meter dari biasanya, ditambah sampah kayu dan bambu ikut menerjang tiang penyanggah,” ucapnya dalam video itu.

Salah satu tokoh masyarakat Ulu Musi Yaumin, sangat menyesalkan ambruknya jembatan yang sangat dinantikan oleh warga Kecamatan Pasemah Air Keruh maupun Ulu Musi itu. Apalagi Bupati Empat Lawang pernah meninjau pembangunan jembatan tersebut pada 12 Maret 2021 lalu.

“Roboh sekitar jam 03.40 Wib dini hari tadi, penyebab awal karena terjangan sungai Musi akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini,” terang tokoh masyarakat juga pengiat sosial Ulu Musi melalui sambungan telepon. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline