oleh

Bersama Istri, KH Amiruddin Nahrawi Kunjungani Tempat Kelahiran Nabi Muhammad

MEKKAH, Tribunpos.com | Kota Mekkah merupakan tempat penting dan sakral bagi umat muslim di seluruh dunia. Di kota inilah Masjidil Haram berdiri kokoh dengan bangunan Ka’bah di dalamnya.

Di hari ke- 38 di Tanah Suci, KH Amiruddin Nahrawi bersama sang Istri Hj Siti Munara menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Dalam kunjungannya Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi kepada Tribunpos.com menceritakan, saat kelahiran Nabi Muhammad bumi bergetar hebat dan seluruh langit dipenuhi cahaya terang setelah Rasulullah dilahirkan.

Cak Amir yang juga selaku Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat itu menambahkan, seperti telah diketahui, Nabi Muhammad Saw lahir di Kota Mekkah pada 1448 tahun silam atau sekitar tahun 570 Masehi.

Dengan lahirnya sosok kekasih Allah, yang saat ini sering diperingati dengan sebutan Maulid Nabi (peringatan hari lahir Nabi), bagi umat muslim tentu memiliki sejarah tersendiri.

Dikatakan Cak Amir, sejarahnya perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw.

“Kita sebagai generasi pewaris Islam, sudah menjadi kewajiban untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad Saw untuk bekal kehidupan sehari-hari. dengan mengenang sosok kelahirannya, hal ini diharapkan semakin mempertebal rasa cinta kita terhadap baginda Nabi Muhammad, Saw,” ucap politisi dan juga pengusaha sukses yang digadang bakal maju sebagai Calon Bupati Sumenep ini kepada Tribunpos.com, Ahad (25/08/19). (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline