oleh

Bantuan Untuk Nurlelah Warga Miskin Penderita Tumor Panyudara di Serang Mulai Berdatangan

Laporan Wartawan Tribunpos, Alan Rahmatullah, Serang, Banten

TRIBUNPOS, SERANG I Nurlelah, warga miskin Kampung Balungbang Masjid Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten menderita tumor ganas di payudaranya kini mulai merasa lega.


Pasalnya, setelah melalui pemberitaan di media Tribunpos.com, bantuan mulai berdatangan, untuk membantu kesusahan Nurlelah. Salah satunya datang dari Polsek Petir dan kepala desa setempat.

Bhabinkamtibmas Brigpol Yogie Alandena mewakili Kapolsek Petir mengutarakan rasa prihatin melihat keluarga ibu Nurlelah yang menderita tumor ganas di payudara. Mengingat ibu 35 tahun ini, sedang memiliki balita yang masih berumur 1,7 bulan.

Dalam kunjungan tersebut, personel polisi Polsek Petir memberikan bantuan sembako dan uang.

Dia mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian Polri kepada sesama, terutama warga masyarakat yang membutuhkan ada di sekitar.

“Sementara hanya ini yang dapat kami berikan, mudah-mudahan dapat meringankan Ibu Nurlelah,” uca Yogie.

Kepala Desa Sanding Petir, Hasbani menjelaskan saat ini Nurlela sudah diminta kelengkapan data untuk dibuatkan BPJS Kesehatan. Karena penderita akan di bawa ke rumah sakit di Kota Tangerang.

“Iya saat ini, kami lagi meminta kelengkapan data untuk dibantu dalam proses pembuatan BPJS Kesehatan. Karena Selasa 30 Maret nanti akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Tangerang,” katanya kepada tribunpos.com, Kamis (25/03)

Sementara itu Nurlelah mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa dan Polri atas kepeduliannya, yang mau menjenguk dan memberikan suport dalam cobaan yang sedang dihadapi.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Kepala Desa Hasbani dan pak Babhinkamtibmas pak Yogie, yang telah sudi membantu saya. Terus terang saya secara pribadi tidak bisa membalas apa-apa atas ketulusan batuan yang diberikan kepada saya ini. Saya hanya bisa mendoakan semoga dilipatkan gandakan rezeki oleh Allah SWT,” ungkap Nurlelah kepada wartawan, Kamis (25/03).

Sanjaya (37), suami Nurlelah yang keseharian bekerja sebagai buruh harian lepas merasa terharu dengan kedatangan kepala desa dan Bhabinkamtibmas beserta Staf Kelurahan Sanding, yang mau turun langsung memberikan bantuan secara moril dan materil kepada keluarganya.

Untuk sekedar diketahui Nurlelah, warga miskin Kampung Balungbang Masjid Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten menderita tumor ganas di payudaranya. Kondisi wanita 35 tahun itu, semakin terpuruk karena pihak keluarga tidak memiliki biaya untuk membawanya berobat ke Rumah Sakit.

Ibu yang memiliki balita yang berumur 1,7 bulan ini, menderita tumor payudara sejak satu tahun terakhir.
Lantaran tidak ada biaya untuk pengobatan kondisinya semakin memperihatinkan. Hanya diobati secara tradisional saja. Belum pernah dibawa ke rumah sakit.

Pihak keluarga ingin membawa Nurlela ke Rumah Sakit. Hanya saja keterbatasan biaya. Suami yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas tak cukup untuk biaya berobat. Terkadang untuk kebutuhan sehari-hari saja masih kekurangan.

Bagi siapapun yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban penderitaan Nurlela warga miskin penderita tumor payudara, silahkan menyalurkan bantuan ke Posko Peduli Nurlelah: Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Kota Serang, Rt. 010 Rw. 003 Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug – Banten. Bisa untuk lebih jelasnya hubungi ke nomor 0877-7112-8922/ 0877-7444-4462/ 0878-7888-2070. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur
Kabiro Serang: Roni
Kaperwil Banten: Risdu Ariri

Komentar

Headline