oleh

Aplikasi SiDemang Masih Terkendala Sistem Jaringan, Hasmi: Masalah Ini Dapat Menghambat Pelayanan

Liputan: Adi Putra Pratama/ Wartawan Kota Palembang

TRIBUNPOS, PALEMBANG — SiDemang, aplikasi yang diluncurkan pihak kelurahan untuk mempermudah dalam sektor pelayanan masyarakat, ternyata masih mengalami permasalahan pada sistem jaringan. Karena hal tersebut menjadi penghambat para warga dalam mengurusi administrasi di kelurahan.


Padelan Hasmi, selaku Lurah 26 Ilir mengatakan, fungsi dari aplikasi SiDemang itu sendiri masih mengurusi dalam bidang administrasi surat menyurat. Jika jaringan pada aplikasi tersebut masih memiliki kendala dalam kinerjanya, tentu pihak kelurahan akan kembali menggunakan sistem manual.

“Kalau aplikasi SiDemang, untuk sementara ini kita masih mengurusi administrasi surat menyurat. Misalnya, menyangkut permasalahan penandatanganan. Tapi, didalam pengaksesan dari aplikasi tersebut terkendala pada sistem jaringan dalam pengoperasiannya, dan terpaksa kita kembali ke manual lagi,” ucapnya.

Menurutnya, selain kendala jaringan, aktifnya dari sistem tersebut masih terbilang lambat. Karena hal tersebut sangat berguna didalam percepatan fungsi penandatanganan.

“Masalah lainnya, yakni pengaktifan didalam sistem tersebut dirasa lambat. Terkadang ketika kita ketik di dalam aplikasi itu, jika sistemnya masuk langsung sampai kepala seksi menuju ke sekretaris baru kepada lurah. Itu juga berguna jika kami sedang mengadakan rapat dengan mengirimkan penandatanganan elektronik,” katanya.

Harapnya, prasarana dalam sistem jaringan aplikasi SiDemang kedepannya menjadi lebih stabil, agar para masyarakat yang berkepentingan untuk pengurusan surat menyuratnya menjadi lebih mudah.

“Untuk aplikasi SiDemang ini, khususnya pihak kelurahan mengharapkan prasarana jaringan kembali stabil, agar saat ada masyarakat yang mengurusi administrasi surat menyuratnya tidak terhambat lagi,” tutupnya. (Red/Adi)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline