oleh

Anis Saggaf Besok Dilantik Kembali jadi Rektor Unsri, Amiruddin Nahrawi Berikan Doa dan Selamat

PALEMBANG, Tribunpos.com | Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSC akan dilantik menjadi Rektor Unsri untuk yang kedua kalinya, Kamis (26/09/19) besok.

Dr KH Amiruddin Nahrawi MPdI mengaku ikut senang dan bahagia atas pelantikan itu. Ia juga memberikan selamat serta mengirim doa untuk sahabat dekatnya tersebut.


“Saya ucapkan selamat, ini merupakan pencapaian tertinggi dari Pak Anis sebagai Rektor Unsri untuk kali keduanya pada masa kerja 2019-2023. Tak mudah untuk bisa mempertahankan karir prestasi seperti ini,” kata Kiai Amiruddin Nahrawi yang juga sebagai Ketua Mitra Dewan Dakwah PT Pegadaian (Persero) kepada Tribunpos.com, Rabu (25/09/19).

Bendahara Lembaga Dakwah PBNU ini menilai Anis sebagai sosok yang mumpuni untuk dipertahankan sebagai Rektor Unsri kembali lima tahun ke depan.

Dia yakin professor dan juga guru besar yang sudah mengabdikan diri belasan tahun di Unsri ini, dinilai mampu melanjutkan kemajuan Unsri menuju Global University, sebagaimana yang digadang-gadang dalam program yang sedang dijalankannya tersebut.

Menurut tokoh Sumsel yang sekarang berkiprah di MUI Pusat ini, komitmen dan kecintaan Prof Anis terhadap Kampus Unsri, tidak perlu diragukan lagi.

“Beliau selalu berpikir objektif. Tidak membeda-bedakan pertemanan, agama dan etnis. Asyik diajak berdiskusi baik soal kampus, masyarakat, negara maupun agama. Mudah-mudahan Prof Anis dapat Mengemban amanah mulia ini untuk kedua kalinya,” ujar Staf Khusus Gubernur Sumsel, Bidang Hubungan Antar Agama ini.

“Saya kirimkan doa dan ucapkan selamat sekali lagi, beliau tokoh sangat mumpuni, mengerti sekali dengan kemajuan Unsri ke depan,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, pelantikan Profesor Anis Saggaf dilaksanakan di Gedung Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jakarta, berbarengan dengan 50 Rektor lainnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed