oleh

Ama Uwe Dampingi Mualem Blusukan ke Desa-desa di Gayo Lues, Selalu Dekat Dengan Rakyat

Laporan: Saniman/ Wartawan Tribunpos Gayo Lues, Aceh

TRIBUNPOS, GAYO LUES — Ama Uwe dan Mualem melakukan blusukan ke tengah masyarakat untuk melihat langsung kondisi masyarakat.


Ama Uwe mengatakan, ia dan Mualem selalu berusaha dekat dengan masyarakat melalui berbagai cara, salah salahsatunya melalui blusukan ini.

“Saat ini kebetulan karena Mualem adalah Ketua Partai Aceh sekaligus Bakal Calon Gubernur, harus pandai pandai memanfaatkan waktu untuk tetap dekat dengan masyarakat,” kata Ama kepada Tribunpos, Sabtu (11/9/21).

Menurut Ama Uwe Kabupaten Gayo Lues memerlukan dorongan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial. Karena itu, di sela-sela Pelantikan KONI Kabupaten Gayo Lues, Mualem ingin hadir secara langsung untuk melihat seberapa jauh hal itu harus didorong dan diangkat potensinya.

“Saya hadir, selain ingin silaturahmi dengan masyarakat, termasuk ingin melihat potensi dan permasalahan yang perlu kita dorong. Saya tadi lihat berbagai potensi yang bisa diangkat,” ungkap Mualem di hadapan rombongan.

Mualem juga merasa takjub dengan keindahan
panorama alam Gayo Lues.

Sesekali Mualem juga membicarakan potensi tanaman jagung.

Karena beliau kebetulan melihat hamparan tanaman jagung dipinggir jalan tepatnya di daerah Kampung Terlis dan Berhut yang luar biasa subur.

“Sepertinya komoditi jagung cocok di kembangkan di areal sini,” ungkap Mualem.

Setibanya malam di Desa Persada Tongra, Mualem berhenti meminta minum kopi sambil
rehat sejenak di warung warga persada Tongra sebelum melanjutkan perjalanan ke Meulaboh.

Desa Persada Tongra adalah desa terakhir
yang berbatasan langsung dengan kabupaten
Aceh Barat Daya. (red/saniman)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline