oleh

Alhamdulilah, Koleksi Kuda Bertambah Lagi di Taman Kehati Mesuji

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG –Taman Kehati Mesuji memberi kabar gembira ditengah maraknya pandemi covid- 19. Lahir lagi seekor kuda betina di penangkaran Taman Kehati Mesuji.

Kelahiran anak kuda betina itu tentu sangat di sambut gembira karena menambah koleksi hewan peliharaan di tempat Wisata Taman Kehati Kabupaten Mesuji ini.


Anak kuda berjenis kelamin betina ini sangat lucu dan menggemaskan, lahir pada pukul 06.00 WIB. Senin(2/11/2020) lalu

Dalam hal ini kabar gembira mengetahui bayi kuda itu akan di beri nama apa, dan pengurus Taman Kehati sepertinya sedang mencarikan nama yang pas buat bayi kuda tersebut. ” Sudah ada beberapa nama yang baik,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji, Bowo Wiriyanto.

Dan untuk perawatan yang diberikan kepada induk betina dan juga anak kuda tersebut, pihaknya pengelolah hanya memberikan makan seperti biasa, namun ditambah dengan ekstra vitamin yang sudah disiapkan. Anak kuda ini sampai sekarang tetap dibiarkan bersama induk selama masa menyusui.

“Ini kelahiran kedua bagi induk betinanya ini, saat ini koleksi kuda kita bertambah menjadi lima ekor. Terdiri dari satu jantan dan empat betina, jadi jumlah keseluruhan kuda yang ada di Taman Kehati menjadi lima,” kata Bowo.

“Kondisi induk serta anaknya saat ini dalam kondisi sangat sehat sehabis melahirkan ini. Alhamdulilah,” ucap Bowo penuh syukur.

“Semoga bayi kuda ini terus sehat dan bisa tumbuh dewasa, agar keberadaan kuda yang ada di tempat Wisata Taman Kehati akan terus bertambah dan bertambah,” harap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji mengakhiri perbincangan dengan awak media Tribunpos

Wartawan : Aris rinaldi.SE

Edito           : Indra Tribunpos

Komentar

Headline