oleh

ALG Mengutuk Oknum Security , Mahasiswa Aksi Mengepung UPGRI

TRIBUNPOS PALEMBANG – Ketua Aktivis Lintas Generasi (ALG) Deki Lubay mengutuk keras tindakan “Brutal” yang dilakukan oleh oknum security (satpam) di Universitas PGRI Palembang, Kamis(10/9/2020) terhadap Aktivis Mahasiswa yang melakukan Aksi demo kelanjutan untuk menurunkan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Universitas PGRI Palembang, Kamis (10/9/2020) kemarin.

Menurut Deki, tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum security tersebut tak jauh berbeda dengan perilaku preman jalanan.


“Tindakan pemukulan yang dilakukan oknum tersebut bagaikan aksi dan perilaku seorang Preman Jalanan,” tegasnya kepada TRIBUNPOS, ketika ditemui di kediamannya Jum’at (11/9/2020).

Atas kejadian ini, ALG mendesak aparat terkait penegak hukum di Sumatera Selatan agar memproses tindakan oknum security tersebut secara hukum.

“Kami ALG, meminta pihak aparat Hukum menindak tegas perbuatan oknum security tersebut. Karena, semua perbuatan yang melanggar hukum, semuanya sama,” tegasnya.

“Dilihat dan silahkan amati dari video yang beredar viral bedurasi 0.35′ detik itu, jelas para mahasiswa didorong lalu di pukul, oleh oknum Security, tanpa ada perlawanan dan seakan di kepung, didorong di pukul, “pungkas Deki.

Andi Leo, mahasiswa Korban pemukulan saat dihubungi TRIBUNPOS jum’at (10/9/2020) mengakui, sesudah terjadinya aksi pemukulan yang di lakukan oleh oknum security dan oknum dosen terhadap kami, para mahasiswa yang menggelar aksi di lingkungan kampus universitas PGRI Palembang menuntut turunkan UKT. “Kami melanjutkan aksi mengenai tuntutan turunkan UKT yang belum ada kejelasan, “kata Andi.

“Korban dari pihak mahasiswa pun yang mengalami pengeroyokan dan pemukulan dari oknum security dan oknum dosen,  tambahnya setelah itu langsung melakukan Visum di RS. Muhamadiyah kemudian melakukan LP ke Polrestabes Palembang, guna melaporkan kejadian yang kami alami itu,”terangnya.

Atas kejadian itu pula untuk ditindak lanjuti bersama mahasiswa lainnya. maka kawan – kawan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di sumatera selatan sudah membuat konsolidasi untuk turun aksi “Mengepung” kampus Universitas PGRI palembang hari Senin, (14/9/2020). “Kami telah laporkan surat pemberitahuan ke polrestabes Palembang Aksi serupa, Aksi Solidaritas Aktivis Mahasiswa SumSel, disertakan dan dikawal langsung oleh aktivis senior lainya, “pungkasnya.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

Headline