oleh

Aktivis Sumsel Dukungan Penuh Kepada Kapolda Sumsel

Laporan Wartawan Hendra Tribun Pos, Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Gabungan Aktivis 98, Ormas, LSM dan Media berikan dukungan kepada Kapolda Sumatera Selatan terkait dana sumbangan Rp 2 Triliun untuk covid-19, Kamis (5/8/2021) sekira pukul 15.00 WIB.


Ketua Panitia Firdaus Hasbullah SH mengatakan bahwa Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri dari tahun kemarin sudah sering turun ke jalan, bukan hanya di Kota Palembang bahkan di seluruh kabupaten/kota di Sumsel.

“Bayangkan, beliau satu kabupaten saja  bisa lima sampai sepuluh kali dikunjunginya,”ucapnya.

Dari itulah, masyarakat Palembang menganggap beliau cukup amanah, misalnya nanti dititipkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

“Menurut saya, mari kita ambil hikmahnya dari kejadian ini, tidak ada lagi yang harus disalahkan dalam hal ini,”imbuhnya.

Seperti diketahui niat ibu Heriyanti itu baik ingin membantu, meskipun uangnya ada ataupun proses transfernya dari luar negeri tidak bisa. Dan niat Kapolda itu juga baik, karena menerima amanah dari bantuin tersebut, untuk disampaikan kepada masyarakat Sumsel.

Ia juga menambahkan keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, siapapun yang ingin membantu di masa pandemi covid-19 ini juga tetap harus disalurkan. oleh sebab itu, ini menjadi motivasi bagi pengusaha atau orang kaya di Sumatera Selatan.

Lanjutnya, ibu Heriyanti uangnya saja belum tentu ada, namun siap menyatakan dirinya membantu, apalagi orang kaya yang punya duit  jelas-jelas uangnya ada ditabungan.

“Oleh sebab itu, mari jadikan ini pelajaran buat kita semua, kita stop persoalan dana sumbangan Rp. 2 Triliun. Mari kita semua baik aktivis dan rekan-rekan media terus bersosialisasi mengenai covid-19 yang ada di Sumsel ini,” tutupnya. (red)

 

Wartawan : Hendra
Editor : Putri

Komentar

Headline