oleh

Achmad Sazali: Saya Siap Maju Mencalonkan Diri Ketua Umum Repdem

TRIBUNPOS PALEMBANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD Repdem) Provinsi Sumatera Selatan, Achmad Sazali nyatakan Siap maju dalam Bursa Calon Ketua Umum Repdem dalam Munas mendatang. Hal itu disampaikan oleh Achmad Sazali dalam keterangan Pers-nya yang diterima pada Sabtu (13/6/20).

Dalam visi pencalonannya, Jack sapaan akrab Achmad Sazali mengatakan akan mengembalikan ruh gerakan dalam organisasi Repdem,

“Saat ini Repdem seperti kehilangan ruh gerakannya, dan cenderung lebih aktif dalam dunia politik pragmatis, untuk itu saya menginginkan Repdem kembali ke khitahnya, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan yang fokus membangun gerakan dan advokasi,” ujarnya.

Secara mendasar Repdem dibentuk untuk mewadahi para aktivis gerakan untuk memperjuangkan nilai-nilai dan ajaran Bung Karno dalam melakukan pembelaan kaum Marhaen. Akan tetapi, saat ini Repdem sepertinya hanyut dalam gerakan politik Pragmatis,

“Untuk itu saya maju agar Repdem kembali On the Track dari semangat pembentukan awal,” tegasnya.

Sebagai persiapan pencalonan, saat ini Jack sudah membangun komunikasi dengan DPD-DPD Repdem seluruh Indonesia untuk melakukan komunikasi terkait keinginannya.

“Sebagian DPD sudah ada komunikasi dan sebagian lagi sedang berjalan dan kita akan terus melakukan pendekatan dengan para pengurus daerah,” pungkasnya.

Seperti diketahui Repdem sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan akan melaksanakan Munas pada tahun ini, dan meski sampai hari ini Munas belum ada kepastian, karena adanya Pandemi Covid-19. Namun sudah ada beberapa nama yang muncul meramaikan bursa pencalonan ketua umum Repdem. (Red-TP)

Penulis: Indra Darmawan

Komentar

News Feed