oleh

594 Siswa SMK Negeri 2 OKU Divaksin Tahap Pertama, Ini Kata Kapsek Berkat Hanapi

Laporan: Jum’ahludi/ Wartawan Tribunpos OKU, Sumsel

TRIBUNPOS, BATURAJA — Ciptakan kekebalan bagi peserta didik tingkat SLTA, SMK Negeri 2 OKU menggelar kegiatan vaksinasi dengan sasaran 753 peserta didik, Selasa (7/8/21).


Kegiatan vaksin tahap pertama yang diadakan di aula SMKN OKU itu, diikuti 594 siswa dari 753 siswa.

Kepala SMK Negeri 2 OKU Berkat Hanapi SPd mengungkapkan, kegiatan vaksinasi digelar sehari penuh bekerjasama dengan Kodim 0403/OKU dibantu tim medis dari RS DKT Baturaja.

Ia menjelaskan, setiap pelajar diarahkan masuk ke dalam ruangan secara bergantian, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan demi menghidari kerumunan.

Pihak sekolah menyiapkan ruang aula dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mulai dari taat masker hingga mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

“Alhamdulillah, SMKN 2 OKU telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama, semoga dengan vaksinasi ini siswa siswi dapat menjadi sehat kuat dan terhindar dari covid 19. Agar interaksi guru dengan siswa tidak ada keraguan dengan tetap mengendapkan prokes yang ketat,” tutur Hanapi.

Dirinya menyebutkan, dari 753 siswa di SMAN 2 OKU, sudah ada 156 siswa melakukan vaksin di luar sekolah.

Sementara itu salah satu siswa Kelas XII Busana II, Vivi Sevina (16) mengaku lega bisa menjalani vaksin.

Motivasi terbesar siswi kelas XII itu disuntik vaksin covid 19 karena tidak sabar mengikuti pelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah sudah divaksin. Dan ini memang keingin saya supaya terhindar dari Covid 19,” kata Vivi.

Siswa kelas XI lainnya Riska Ritika pun berkata demikian, ia mau divaksin karena ingin terbebas dari paparan virus covid, dan segera dapat menjani sekolah offline dengan tenang.

“Orang tua saya setuju agar saya divaksin, saya berharap bisa segera sekolah offline,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksin pun dipantau langsung Pasiops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Liswandi, mewakili Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP, MI PoL.

Liswandi mengatakan, dengan adanya vaksinasi tahap pertama ini diharapkan siswa siswi SMKN 2 OKU menjadi sehat, kuat dan terhindar covid 19.

Ditekankan juga sekalipun siswa siswi sudah melaksanakan vaksin tetap mematuhi prokes dengan cara 5M, selanjutnya siswa siswi SMKN 2 OKU akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua terhitung dari 28 hari kedepan. (red/jum)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline