oleh

5000 Lebih Pedagang Pasar di Palembang Sudah Divaksinasi

Laporan Wartawan : Rosa Rosmilah, Tribun Pos Palembang, Sumsel.

TRIBUN POS, Palembang II Program vaksinasi covid-19 di Sumatera Selatan diawali pada masyarakat umum yaitu vaksin kepada pedagang pasar.


Abdul Rizal selaku Direktur Utama PD Pasar Jaya Palembang mengatakan kondisi pasar selama 1 tahun ini permasalahannya di covid-19, awalnya cuma satu pasar yakni pasar semai Palembang ada pedagang yang terpapar.

” Saat itu pasar kita tutup beberapa waktu, tetapi alhamdulillah dengan adanya ketegasan satgas covid-19, kerjasama dengan Polsek setempat, Koramil serta kepala pasar akhirnya bisa ditanggulangi dengan cepat, hingga sekarang belum ada lagi terdengar para pedagang kita yang terpapar ,” katanya.

” Untuk masalah penyemprotan disinfektan, kita lakukan secara continue kemudian untuk yang lainnya tetap terapkan 5 M, cuci tangan juga disiapkan setiap pintu-pintu masuk pasar,” bebernya.

Selain itu, Para pedagang juga disidak keefektifan pemakaian masker, dan pihaknya berharap para pedagang menjaga kebersihan, mudah-mudahan covid-19 untuk di pasar dapat ditanggulangi.

Disisi lain, hampir 70 persen para pedagang sudah divaksin oleh Dinkes. Seperti Pasar 16 sekitar 700 orang, kemudian di pasar Cinde ada sekitar 300 orang. Begitu juga pasar-pasar yang lain yang totalnya sekitar 70 persen atau sekitar 5.000 lebih pedagang sudah divaksin. Dan sekarang pihaknya sedang lakukan percepatan untuk para pedagang-pedagang yang belum divaksin.

” Untuk pasar yang belum divaksin  sudah kita komunikasikan dengan Dinkes,” ungkapnya

Himbaunya, untuk para pembeli yang masuk pasar harus memakai masker dan mencuci tangan, harus menjaga jarak diantara para pembeli. (red)

 

Wartawan : Rosa Rosmilah
Editor : Putri

Komentar

Headline