oleh

369 Warga Binaan Rutan Probolinggo Divaksin Covid-19 Tahap I, Ini Kata Risman Soemantri

Laporan: Yuliono/ Wartawan Tribunpos Probolinggo, Jawa Timur

TRIBUNPOS, PROBOLINGGO — Sebanyak 369 orang warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Probolinggo menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.


Pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo ini digelar di Aula Rutan, Senin 23 Agustus 2021.

Kepala Rutan Kelas IIB Probolinggo Risman Soemantri mengatakan, vaksinasi dosis tahap satu dilaksanakan untuk mempercepat herd immunity warga binaan agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Total warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIB Probolinggo ini mencapai 587 orang. Hanya saja yang bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 1 hanya 369 orang. Sementara sisanya ada gelombang ke 2 yang belum bisa dilakukan vaksinasi,” terangnya.

Selain itu ada juga yang belum bisa divaksin dikarenakan pada saat pemeriksaan kesehatan oleh petugas yang bersangkutan dinyatakan belum bisa divaksin karena gangguan kesehatan.

“Program vaksinasi Covid-19 Ini merupakan salah satu ikhtiar agar bisa keluar dari pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 1 tahun lebih,” tegasnya. (Red/Yuli)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline