oleh

31 Calon Komisioner Komisi Informasi Sumsel Lulus Tes Tertulis, Ini Daftarnya

Laporan Wartawan Tribun Pos, Kaka Kertajasa, Palembang, Sumsel

PALEMBANG, Tribunpos.com | Kompetisi seleksi calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumsel berlangsung ketat. Baik pendatang baru maupun petahana, sama-sama ingin lolos tes untuk menjadi komisioner KI periode selanjutnya 2019-2023.


Sebanyak 31 dari 41 peserta bakal calon komisioner Komisi Informasi (KI) Sumsel lulus tes tertulis yang diselenggarakan Tim Seleksi (Timsel) pada 3 Juli 2019 kemarin.

Lolosnya 31 bakal calon anggota KI Sumsel yang selanjutnya berhak melanjutkan tes tahapan berikutnya (psikologi dan wawancara), diputuskan setelah melalui diskusi yang alot antar anggota timsel, Kamis (04/07/2019).

Rapat Pleno Timsel Komisi Informasi Sumsel. (Dok. Istimewa)

Rapat pleno yang dipimpin Ketua Timsel Prof DR H M Edwar Juliartha MM menyepakati 31 nama yang memenuhi kriteria tes pengetahuan dan potensi kemampuan. Dari 31 nama terdapat unsur akademis, LSM, media, advokad, pejabat pemeritahan dan kalangan profesional.

Baca juga: Jadi Timsel KI Sumsel, Cak Amir Harapkan Peserta Miliki Komitmen Ciptakan Keterbukaan Informasi Publik

Masyarakat baik perorangan maupun organisasi diberikan kesempatan untuk memberikan masukan atau tanggapan kepada Timsel tentang nama-nama yang lolos sampai 19 hari kedepan, dimulai dari tanggal 11-30 Juli 2019. Tanggapan tersebut terbuka, baik negatif ataupun positif.

Bagi masyarakat yang akan memberikan masukan, silahkan ditujukan kepada ketua Timsel Komisioner KI Sumsel melalui surat ke alamat Sekretariat Timsel: Kantor Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Jalan Merdeka No 10A Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang. Atau bisa melalui telepon: (0711) 363480 dan email: timselki.provsumsel@gmail.com.

Baca juga: 41 Calon Komisi Informasi Sumsel Jalani Tes Tertulis

Para bakal calon komisioner yang masuk 31 besar akan mengikuti tahapan tes Dinamika Kelompok dan Wawancara, namun untuk jadwal masih menunggu pengumuman lanjutan dari timsel.

Dari hasil dua tahapan seleksi terakhir ini akan menyaring 10 sampai 15 nama untuk disampaikan kepada DPRD Sumsel untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Komisi I DPRD akan memilih 5 anggota komisioner KI dan selanjutnya menyerahkan ke gubernur untuk disetujui.

Berikut 31 nama-nama para peserta calon Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumsel yang lolos tes tertulis:

Wartawan: Kaka Kertajasa
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed