oleh

3 Tahun Dinanti, Jembatan KTM Rambutan Parit Rampung, Awal 2019 Difungsikan

OGAN ILIR, Tribunpos.com | Proyek pembangunan jembatan menuju Kota Terpadu Mandiri (KTM) Sungai Rambutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang pengerjaannya terus dikebut, akhirnya selesai diakhir 2018. Pembangunan jembatan itu sendiri menggunakan dana pemerintah pusat dan dimulai tahun 2016 lalu.

“Alhamdulillah pembangunan Jembatan KTM Rambutan Parit ini yang dibiayai oleh Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi selama tiga tahun mulai 2016 sampai 2018 rampung dikerjakan dan akan difungsionalkan pada pertengahan Januari 2019,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ogan Ilir Ahmad Saili, kepada Tribunpos.com, Senin (31/12).

Dikatakan Saili, Bupati Ogan Ilir didampingi beberapa Staf Ditjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendesa, PDT dan Transmigrasi RI, Kadis PUPR, Juni Eddy, Kadis PMD Trisnopilhaq, Camat Indralaya Utara Benhur, Babinsa Sukardi dan Kepala Desa Sungai Rambutan, Willy A Yani sudah meninjau pekerjaan pembangunan jembatan itu.

“Bupati Ogan Ilir mengucapkan terima kasih kepada bapak Menteri Desa, PDT dan Transnigrasi atas bantuannya dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir terutama untuk Kawasan Transmigrasi Parit Rambutan,” ujarnya.

Bupati berpesan, tambah Saili, silahkan masyarakat memanfaat jembatan tersebut sebaik mungkin untuk kelancaran transportasi angkutan orang maupun barang dan mohon dijaga jangan sampai dirusak atau dicuri material jembatan yang ada.

Untuk diketahui, jembatan itu berada pada ruas jalan Provinsi Sumatera Selatan yang menghubungkan desa-desa di Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir dengan desa-desa di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim. Serta salah satu alternatif jalan menuju Agro Techno Park dan Kebun Raya Sriwijaya di Desa Bakung. (red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed