oleh

3 Presidium FORHATI Palembang Terpilih, Hibza Meiridha Badar Salahsatunya

Laporan Wartawan Tribun Pos, Kaka Kertajasa, Palembang, Sumsel

PALEMBANG, Tribunpos.com | Musyawarah Daerah (Musda) ke- II Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati (FORHATI) Kota Palembang, akhirnya berhasil memilih 3 (tiga) presidium untuk masa bakti 2019/2024. Ketiga presidium terpilih, yakni Hibza Meiridha Badar, Mutiara dan Ropiko.

Jalannya Musda yang berlangsung di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Kambang Iwak, Palembang, Sabtu (13/07/2019) sempat berlangsung sedikit alot.

Karena, berkembang dua opsi penawaran bentuk kepengurusan. Ada yang menghendaki tetap FORHATI memakai sistem presidium dan ada sebagian lainnya mengusulkan sistem presidensil. Akibatnya suasana sempat tegang.

Dengan disepakatinya sistem presidum, muncul 6 nama bakal calon (bacalon) Presidium FORHATI, yakni Nini Waliyah, Dian Eka Sari, Armasyito, Hibza Meirhida Badar, Mutiara dan Ropiko.

Namun tiga nama lainnya, Nini, Dian dan Armasyito menyatakan mengundurkan diri dari bacalon presidium. Berarti hanya 3 calon tersisa untuk dipilih sebagai presidium.

FOTO BERSAMA: Peserta Musda FORHATI ke- II Kota Palembang di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Kambang Iwak, Sabtu (13/07/2019). (Dok. Tribunpos.com)

Untuk diketahui Musda FORHATI merupakan bagian dari rangkaian Musda Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kota Palembang. Sedikitnya ada tiga agenda yang diusung dalam Musda ke- II kali ini, antara lain program kerja, memilih ketua presidium, dan evaluasi kerja.

Hibza, salah satu presidium Forhati terpilih mengatakan, Presidium Majelis Daerah Forhati Kota Palembang bakal berkomitmen memajukan FORHATI sebagai organisasi perempuan muslim di Kota Palembang yang mampu memelihara dan mengembangkan intelektualitas dengan prinsip ilmu amaliah, amal ilmiah, kreatif dan inovatif.

“Doakan, semoga kami bisa amanah memajukan FORHATI ke depan, dalam kemajuan daerah dan mengawal kebijakan pemerintah, agar mau memberi ruang pengembangan bagi perubahan ummat menuju lebih baik” pungkasnya. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed