oleh

2 Jambret Handphone di Palembang di-Dor Polisi

Laporan: Hendra/ Wartawan Tribunpos Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG — Polrestabes Palembang meringkus dua orang jambret handphone bernama Alvin Candra (20) dan parayitno (21).


Keduanya ditangkap di rumahnya, di Jalan Gubernur H. Bastari, Lorong Baru 1, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang, pada Rabu (25/8/21) sekira pukul 16:45 Wib.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing mengatakan, saat akan diamankan keduanya berusaha melarikan diri.

“Karena tak menghiraukan tembakan peringatan, akhirnya anggota memberikan hadiah timah panas yang bersarang di kaki kanan keduanya, sehingga pelaku berhasil dilumpuhkan,” terang Kompol Tri, Kamis (26/8/21)

Ia menambahkan, motor yang digunakan saat beraksi sudah dirubah warnanya. “Mungkin untuk mengelabui petugas saat pengejaran supaya anggota kita tidak curiga, motor Honda Scoopy yang tadinya berwarna hijau dirubah warnanya menjadi warna putih, motor inilah yang digunakan kedua pelaku dalam aksi penjambretannya,” ucapnya.

Didepan petugas keduanya mengakui perbuatannya, yang telah melakukan aksi kejahatan menjambret sebuah handphone merk Oppo A3S, milik pelajar berinisial AP.

Saat beraksi, korban sedang berada di jalan Jenderal Ahmad Yani, Lorong Manggis, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Jakabaring, pada Selasa ( 20/7/2021) sekira pukul 10:30 wIB.

Hasil handphone jambretnya tersebut dijual pelaku seharga Rp300 ribu, lalu dibagi dua dan uang hasil jambretnya sudah habis digunakan untuk keperluan sehari hari.

Atas ulahnya kedua pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan penadah bernama Agung (DPO), sekarang dalam pengejaran. (Red/Hendra)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline