oleh

1 Dari 3 Tersangka Kasus Narkoba di Polres Banyuasin Bebas Berkeliaran, Pihak Keluarga Tuntut Keadilan

TRIBUNPOS BANYUASIN , SUMSEL – Pada tanggal 17 Juli 2020 lalu, Riza Yanti salah satu istri tersangka (BBG) melihat (AD) Bandar Narkoba melenggang melintas dengan sepeda motornya  di jalan Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Seperti diketahui AD di tangkap polisi dirumahnya pada menjelang maghrib di hari yang sama saat BBG dan RD ditangkap yakni 3 Juli 2020 lalu.

Riza Yanti istri tersangka membenarkan bahwa dia melihat dengat mata kepala sendiri tersangka bebas berkeliaran di jalan mengendarai motor . “Iya saya melihat (AD) melintas  di jalan desa Lubuk Karet dengan sepeda motornya sekira pukul 09.00 WIB (pagi) membawa alat semprot rumput. Artinya AD sudah dilepas pihak kepolisian “, ujar Riza Yanti istri (BBG).

Senada disampaikan Noviansyah paman dari tersangka BBG bahwa ia juga melihat bahwa benar (AD) lewat mengendarai motor berwarna kuning pada tanggal 17 Juli 2020 pukul 09.00 WIB dengat membawa alat semprot.

Dengan bebasnya AD, pada tanggal 18 Juli 2020 tersangka (BBG) dan (RD), memberikan surat kuasa hukum pada Muhammad Yusuf, SH, MH. dan Ishmatul Ipa, SH, MH.

Pada saat itu juga M. Yusuf dan Ishmatul Ipa mendatangi ruang Kanit Narkoba Banyuasin untuk menanyakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Ketika kami masuk ke ruangan Kanit Narkoba, malah salah anggota polisi tersebut keluar ruangan dan membanting pintu”, terang  M Yusuf, Sabtu (8/8/20) pada wartawan media ini.

Dengan kejadian di bebaskannya AD selaku Bandar Narkoba dan 2 tersangka mendekam di penjara serta pihak keluarga merasa di perlakukan tidak adil yang mana semestinya berdasarkan pasal 27 ayat 1 UUD 1945 yang isinya (Setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan kedudukan yang sama di hadapan hukum dan pemerintah).

Dari pasal tersebut di atas pihak keluarga Riza Yanti istri dari BBG di dampingi M. Yusuf dan Ishmatul Ipa melaporkan Kanit 2 Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuasin ke Propam Polda Sumatera Selatan agar BBG dan RD mendapatkan Hak dan Perlakuan sama yang terhadap AD yang telah bebas menghirup udara segar. Hingga berita ini dipublikasikan Kanit 2 Satres Narkoba belum dapat dihubungi.

Wartawan    : Nandoe

Editor           : Indra Darmawan

Komentar

News Feed