oleh

Tim Tagana BPBD Muba Dibantu Warga Menyisir Aliran Sungai

TRIBUNPOS MUBA , SUMSEL – Terhitung hari ini Sabtu, (12/9/2020) Tiga hari masa pencarian pencarian korban tenggelam sejak kamis (10/9/2020) upaya pencarian masih dilakukan oleh Tim gabungan Tim Reaksi Cepat, Tagana dari BPBD Musi Banyuasin dan dibantu warga masyarakat, terus menyisir aliran sungai Desa Ulak Paceh Jaya, Kecamatan Lawang Wetan.

Penyisiran tersebut guna mencari korban tenggelam Prayudi (55) warga dusun 2 Desa Ulak Paceh Jaya, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin. tenggelam pada kamis (10/9/2020).

Korban tenggelam di aliran Sungai Musi saat perjalanan pulang bekerja menyadap karet berada di seberang Sungai Musi, Dusun II, Desa Ulak Paceh Jaya.

Diketahui sebelumya setiap akan bekerja menyadap, korban pulang ke rumah menggunakan perahu. Namun nahas. Ketika korban hendak menepi ke bibir sungai musi berjarak sekitar 30 meter dari bibir pinggir aliran, tiba-tiba kepala korban merasa pusing. Ia berusaha berdiri untuk menyeimbangkan perahunya, dan menghilangkan pusing dan agar tidak goyang.
akan tetapi saat korban berdiri ia terjatuh ke sungai dan tenggelam.

Walapun telah dilakukan upaya pertolongan oleh warga sekitar, sebelumnya, kepada waetawan dari penuturan Suardi Kades Ulak Paceh Jaya, membenarkan atas kejadian tersebut, ada seorang warga desa-nya tenggelam. keseharian korban memang menyadap karet di kebunnya yang ada di seberang Sungai Musi.

“Saat pulang dia pusing, kemudian jatuh ke sungai, ia menduga, korban bisa tenggelam lantaran saat kejadian memakai sepatu bot karet yang tinggi sehingga beban berat lantaran berisi air saat tenggelam. Ada kemungkin korban tidak bisa berenang lantaran memakai sepatu bot karet yang tinggi,” kata Suandi.

” Sehingga atas kejadian ini pihak kami berinisiatif menghubungi tim Tagana dan TRC dari BPBD Muba masih dilakukan pencarian,” katanya.

Kapolsek Babat Toman, AKP Ali Rojikin SH, membenarkan kejadian tersebut. “Memang informasinya korban saat pulang dengan menggunakan perahu ia merasa pusing, lalu terjatuh ke sungai. Saat ini tengah dilakukan pencarian oleh Tagana dan TRC BPBD Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan tim terus melakukan pencarian korban.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed