oleh

Kabid pelayanan Disdukcapil Mesuji Siap Perbaiki Layanan Dengan Program GEMAS MESRA

-Mesuji-181 views

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG — Akhirnya pihak Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberikan klarifikasinya terkait pemberitaan tentang pelayanan yang ada, serta keluhan masyarakat terkait kepengurusan catatan kependudukan yang terkesan main – main.

Melalui Kabid pelayanan pendaftaran kependudukan, Lius pongoh S.sos M.H ( 26/7 ) di kediamannya di Desa Agung Dalam, Kecamatan Simpang Penawar, Tulang Bawang. ” Terhambatnya pelayanan akhir – akhir ini bukan semata-mata kesalahan dari pegawai Disdukcapil Mesuji, namun belakangan ini memang sering terjadinya gangguan dalam hal Tanda Tangan Elektrik (TTE) yang mana TTE tersebut menggunakan Jaringan on-line ke Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, dan ini terjadi hampir di seluruh Disdukcapil Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” jelas Lius.


Lius Pongoh, S. Sos., M.H pun meminta kepada teman – teman Media dan organisasi yang ada di Mesuji untuk selalu bekerja sama dan memberikan kritik serta saran yang membangun demi memperbaiki kinerja Disdukcapil agar terciptanya pelayanan cepat dan tepat.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB), yang telah memberikan kritik dan saranya, agar supaya menjadi inspirasi saya untuk lebih baik lagi kedepannya dalam bekerja.

“Kami menyadari, bahwa kami ini adalah manusia biasa, yang dalam melayani masyarakat tentu terdapat kesalahan yang masih dalam batas kewajaran. Dan kami dari hari ke hari terus berbenah demi terwujudnya perlayan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mesuji yang bersih dari pungli dan berwibawa.
Sesuai dengan cita – cita Bupati Mesuji, Saply, TH. Dan kami segenap pegawai Disdukcapil Mesuji siap mendukung program kerja Bupati Mesuji melalui program GEMAS MESRA (Gerakan Masyarakat Mesuji Sadar Adminduk),” tegas Lius menambahkan.

Di tempat terpisah Jumani atau yang biasa akrab di panggil Ragil selaku ketua organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) mengatakan, sebenarnya apa yang saya ucapkan yang di muat di salah satu media online tersebut, hanyalah kritikan supaya dalam pelayanan yang ada menjadi lebih baik lagi dan jangan sampai terkesan mempermainkan masyarakat.

“Harapan saya apa yang telah saya sampaikan dapat menjadi tolak ukur dalam melakukan pelayanan kedepannya nanti,” tutup jumani. (Red-T)

Wartawan : Tim

Editor. : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed