oleh

Pemukiman Warga di Belawan Jadi Wisata Air Akibat Perluasan BICT

TRIBUNPOS MEDAN ꟷ Pemerintah Kota Medan melakukan perluasan pelabuhan BICT gabion belawan melalui PT Pelindo menimbung reklamasi seluas 40 Ha dengan kedalaman kurang lebih 50 meter dari pelabuhan.

Warga di 6 Kelurahan terus-menerus menguras air yang menggenangi rumah mereka akibat air pasang semakin besar setelah siap penimbunan (reklamasi) di gabion belawan.

Hinga saat ini setelah selesai penimbunan reklamasi yang di lakukan oleh PT Pelindo di Belawan, setiap banjir Rob, daerah belawan bagaikan wisata kolam renang.

Banjir rob kembali datang menenggelamkan hampir seluruh ruas jalan inti dan pemukiman masyarakat di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Janji tingal janji yang di terima Masyarakat pesisir kecamatan Medan Belawan, dari Pemko Medan ataupun angota DPRD tingkat II Kota medan dan DPRD tingkat I Provinsi Sumara Utara.

Dalam waktu tiga hari belakangan ini dan sebelumnya area jalan dan rumah pemukiman masyarakat di kecamatan Medan Belawan terus di genangi air laut yaitu pasang rob.

Ucok masyarakat pesisir kecamatan Medan Belawan saat di konfirmasi awak media mengatakan,” setiap tahun air pasang laut ini akan lebih tinggi dari pada sekarang ini. Sebab pembangunan di area laut ini akan terus meningkat dari pada saat ini,” ungkapnya pada awak media, Jum’at 22/05/20.

Ucok berharap kepada Pemerintah Kota Medan dan seluruh angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) tingkat II kota Medan dan DPRD tingkat I Sumatra utara dapat memperhatikan area pemukiman masyarakat pesisir .

“Agar kedepannya ketinggian air pasang laut ini dapat di atasi dengan kerjasama kita bersama untuk membangun,” sebut Ucok yang sedang menguras air di dalam rumahnya .

Kontributor : Faisal/S.Marpaung

Komentar

News Feed