oleh

Pembentukan Peguyuban Keluarga Jawa STAIN MADINA: Semangat Persaudaraan

Mandailing Natal – ‎Tribunpos.com – Sumut, Kepengurusan Paguyuban Keluarga Jawa STAIN MADINA terbentuk dan dibarengi dengan silaturahmi anggota dan pengurus di salah satu rumah anggota. Acara berlangsung Sabtu (7/11) di Parbangunan Panyabungan, Mandailing Natal.

‎‎Mereka yang diangkat sebagai Ketua Paguyuban Keluarga Jawa yakni selaku Ketua Umum Nanang Arianto, M.A (Mbah Naryo), Sekretaris Jendral Satria Darma, M.E, Bendahara ‎Umum Amrizal, M.Pd., serta dibantu sejumlah personil di beberapa bidang.
‎‎
‎Kesempatan itu Ketua Umum Paguyuban Keluarga Jawa STAIN MADINA Kabupaten Mandailing Natal Nanang Arianto, M.A., mengatakan bahwa Paguyuban Keluarga Jawa atau disingkat PKJ merupakan himpunan atau ikatan persaudaraan diantara sesama perantau bersuku jawa yang berdomisi dan bekerja di Kabupaten Mandailing Natal terutama di STAIN MADINA.


Mbah Naryo mengharapkan kepada paguyuban dapat berperan aktif dari segala lini, baik pada kegiatan sosial kemasyarakatan, olahraga. Selalu guyub dan kompak dalam bergaul dan bermasyarakat di daerah perantauan sehingga dapat mewujudkan saling asah, asih dan asuh.

“Paguyuban merupakan saling berkumpul dan guyubnya sesama perantau bersuku jawa sehingga menumbuhkan semangat dan solidaritas yang tinggi serta mampu saling asah, asih dan asuh sesama anggota paguyuban dan mampu memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.” ungkap Mbah Naryo.

Kedepan diharapkan agar paguyuban yang dibentuk dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Organisasi lainnya seperti Pujakesuma Mandailing Natal. Serta dapat sama-sama berperan dalam mewujudkan program-program pemerintah daerah dalam memajukan masyarakat yang sejahtera dan kondusif. Paguyuban Keluarga Jawa Juga kedepan memiliki program-program kerja yang diharapkan dapat menjadi sebuah pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal.

Wartawan: Yuda Prasetia

Komentar

Headline