oleh

Sah…! Iqbal Putra Panglima Nahkodai Ormas Petanesia Provinsi Lampung Periode 2021 -2026

TRIBUNPOS LAMPUNG || DPW Ormas Pencinta Tanah Air Indonesia (PETANESIA) Provinsi Lampung, resmi terima Surat Keputusan ( SK ) Kepengurusan dari DPP PETANESIA Nomor : 260/DPP. PETANESIA/SK/XII/2021 Tentang Pengesahan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Lampung Periode 2021 – 2026. SK diberikan Kepada Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung Iqbal Putra Panglima, ST., MT. dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PETANESIA M. Eko Priyono, S.Pi. bersama Sekjen DPP H. Miftahuddin Ridho dan Sekjen DFK PETANESIA, Laksma TNI (Purn) Heri Suyanto, S.Mn di Pekalongan, Pemberian SK ini bertujuan untuk melanjutkan kepengurusan DPW dan pembentukan Struktur Kepengurusan DPC PETANESIA di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, Kamis (02/01/2022).

Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung Iqbal Putra Panglima, ST., MT saat di konfirmasi oleh awak media melalui saluran telepon membenarkan hal ini, Saya selaku Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan DPW PETANESIA pada saat kepengurusan DPW yang lama menerima amanah dan mandat Caretaker dari DPP PETANESIA dengan nomor surat: 233/DPP.PETANESIA/SK/XI/2021 tentang Pembekuan Pengurus dan Pengangkatan Caretaker Pembentukan DPW PETANESIA Provinsi Lampung Periode 2021 -2026. Perlu saya sampaikan bahwa kepengurusan DPW PETANESIA Provinsi Lampung yang lama dengan Nomor SK: 042/DPP.PETANEAIA/SK/II/2021 Tertanggal 4 Februari 2021, sudah tidak berlaku lagi. Hal-hal atau aktivitas yang masih mengatasnamakan DPW PETANESIA dengan nomor SK yang lama, bukan menjadi tanggung jawab jajaran Pengurus DPW PETANESIA yang baru. Mari kita sama-sama mendukung, membesarkan serta menjalankan amanah dari pendiri PETANESIA Habib Luthfi bin Yahya,” ujar Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung, Iqbal Putra Panglima, ST.,MT.


Dia berharap, dengan diterimanya SK Kepengurusan DPW PETANESIA yang baru ini, PETANESIA Provinsi Lampung, dan 8 Kabupaten DPC PETANESIA yang sudah terbentuk, dapat memperluas jaringan Organisasi, keanggotan, dengan tujuan meningkatkan rasa persaudaraan, rasa Nasionalisme dan rasa cinta tanah air Indonesia. Bukan hanya untuk pengurus saja, namun semua elemen masyarakat juga harus mampu meningkatkan rasa cintanya terhadap tanah air Indonesia.

“Semoga rasa cinta tanah air dan kebangsaan akan selalu tertanam dalam sanubari anak-anak Bangsa, organisasi PETANESIA diharapkan dapat bersinergi dengan pihak-pihak pemerintah, lintas agama, lintas etnis, TNI dan Polri serta seluruh lapisan masyarakat, khusus nya di Provinsi Lampung,” Tutur Iqbal.

Hal senada disampaikan oleh sekretaris DPW PETANESIA Provinsi Lampung Idrus Zaman, S.H. saat dikonfirmasi oleh awak media, Alhamdulillah, saya kembali dipercaya sekaligus cobaan untuk duduk dalam kepengurusan DPW PETANESIA sebagai sekretaris DPW, hal ini diputuskan pada saat rapat Anggota Caretaker DPW PETANESIA Provinsi Lampung Tgl 28 Desember 2021 sebelum SK dikeluarkan oleh DPP PETANESIA. ” InsyaAllah saya akan menjalankan amanah ini dengan baik bekerja sama dengan Ketua dan seluruh jajaran Pengurus DPW untuk membesarkan Ormas PETANESIA di Provinsi Lampung.” tutur Idrus.

Kami siap untuk membesarkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan Ormas PETANESIA ini, setelah diterimanya SK kepengurusan ini, akan kita laksanakan program-program kerja dengan baik,dan kami berharap bimbingan, petunjuk dan saran dari Pengurus DPP PETANESIA, tutup Idrus. (Red-tp).

 

 

 

Editor : Indra patriansyah

Komentar

Headline