oleh

OJK  Vaksinasi 3.104 Pegawai Sektor Jasa Keuangan Di Provinsi Lampung

TRIBUNPOS LAMPUNG || Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 di Satuan Logistik (Satlog) TNI AD Kota Bandarlampung, Kamis (12/8/2021).

Mereka yang divaksinasi ada 3.104 pegawai dan keluarga, pensiunan, serta mitra kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.


OJK bekerjasama menggelar vaksinasi ini dengan Dinas Kesehatan Lampung, Korem 043 Garuda Hitam, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Lampung, Bank Indonesia.

Lainnya, asosiasi-asosiasi industri jasa keuangan seperti BMPD, Perbarindo, Asbisindo, AAUI,APPI dan Perbanas.

Untuk mencegah kerumunan, panitia mempersiapkan proses pelaksanaan vaksinasi dengan dengan menyediakan 10 pos terpisah bagi peserta vaksin.

Hadir dalam pembukaan kegiatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, KASI Ter 043/Gatam, Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, S. H, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Lucy Darmayanti, MPH.

Lainnya, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Yura A, Djalins, Kepala OJK Provinsi Lampung sekaligus Ketua FK-IJK Lampung Bambang Hermanto.

Bambang Hermanto mengucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan Korem 043 Garuda Hitam, Pemerintah Provinsi Lampung, serta pihak lainnya yang turut serta memberi kemudahan kegiatan vaksinasi ini.

Dia juga mengucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang bertugas melaksanakan penyuntikan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Rumah Sakit DKT.

” Vaksinasi ini sangat penting untuk menjaga agar sektor jasa keuangan yang merupakan salah satu sektor esensial tetap mampu melayani masyarakat di tengah wabah pandemi,” ujarnya.

Selanjutanya, OJK sangat mendukung program percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar segera terbentuk herd community sebagai salah satu game changer untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Meskipun telah menerima vaksin, Bambang menghimbau untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M), ia juga mengharapkan semua industri jasa keuangan terus mendukung kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait.

 

 

Wartawan : Edo Tribunpos Lampung

Editor : Indra patriansyah

Komentar

Headline